January 19, 2020
Boleh Music
What's New

Pearl Jam Umumkan Jadwal Tur Konser Musim Panas 2020 Di Eropa

South Jakarta – Band rock asal  Seattle, Washington, Amerika Serikat, Pearl Jam, akan memulai tur Eropa musim panas tahun 2020 mendatang. Band yang terbentuk pada tahun 1990 dan saat ini mempunyai formasi  Eddie Vedder (vokal/gitar), Mike McCready (gitar), Stone Gossard (gitar), Jeff Ament (bass) dan Matt Cameron (drums) tersebut baru saja mengumumkan jadwal tur sejumlah kota tahun depan.

Sejauh ini Pearl Jam telah mengumumkan jadwal untuk 13 kota dimana mereka juga menampilkan tiga  band pembuka berbeda di tiap kota yaitu PIXIES, IDLES dan WHITE REAPER. Jadwal tur ini juga memaasukkan penampilan Pearl Jam di tiga pertunjukan festival Eropa untuk tahun 2020 yaitu di Lollapalooza Stockholm, Swedia,  Rock Werchter di Belgia dan Lollapalooza Paris, Perancis. Tur ini juga menjadi penampilan pertama Pearl Jam setelah hampir dua tahun.

Pearl Jam terakhir tampil bersama pada 4 September 2018 di Fenway Park di Boston, Amerika Serikat. Awal tahun ini, bassis Jeff Ament dan gitaris Stone Gossard mengkonfirmasi kepada Rolling Stone bahwa Pearl Jam berada “di tengah” dari sesi penulisan lagu untuk album baru band yang telah lama ditunggu-tunggu sejak album ‘Lightning Bolt’ yang dirilis pada tahun 2013 lalu.

Pearl Jam terbentuk  setelah band sang gitaris Stone Gossard dan bassist Jeff Ament sebelumnya Mother Love Bone,  bubar. Pearl Jam mulai dikenal di seluruh dunia saat merilis album debutnya, ‘Ten’, pada tahun 1991. Dengan single seperti “Alive”, “Jeremy”, “Evenflow”, “Porch” dan “Black”,  Pearl Jam menjadi salah satu band kunci dalam gerakan grunge awal 1990-an dimana mereka menjauhi praktik industri musik seperti membuat video musik atau memberikan wawancara kepada media.

Selama perjalanan karir musiknya Pearl Jam telah menjual hampir 32 juta album di Amerika Serikat pada 2012 dan pada 2018, mereka telah menjual lebih dari 85 juta album di seluruh dunia. Pearl Jam juga menjadi ikon band rock alternatif kontemporer dari awal 1990-an, dan dianggap sebagai salah satu band paling berpengaruh pada dekade ini.

Berikut adalah jadwal tur konser Pearl Jam di Eropa pada musim panas tahun 2020 mendatang.

23 Juni  – Frankfurt, DE @ Festhalle *
25 Juni  – Berlin, DE @ Waldbühne *
27 Juni – Stockholm, SE @ Lollapalooza Stockholm
29 Juni  – Copenhagen, DK @ Royal Arena *

2 Juli  – Werchter, BE @ Rock Werchter
5 Juli  – Imola, IT @ Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari ^
7 Juli  – Vienna, AT @ Wiener Stadthalle +
10 Juli  – London, UK @ BST Hyde Park ^+
13 Juli  – Krakow, PL @ Tauron Arena +
15 Juli  – Budapest, HU @ Budapest Arena +
17 Juli  – Zurich, CH @ Hallenstadion +
19 Juli  – Paris, FR @ Lollapalooza Paris +
21 Juli  – Amsterdam, NL @ Ziggo Dome +

Related posts

Luncurkan Game Ponsel BTS Rilis Single “Dream Glow” Bareng Charli XCX

Qenny Alyano

Lagi-Lagi Ed Sheeran Rilis Single Baru Jelang Rilis Album Barunya ‘No.6 Collaborations Project’

Qenny Alyano

The All American Rejects Kembali Dengan Single “Send Her To Heaven”

Qenny Alyano