February 6, 2023
Boleh Music
What's New

Vokalis Band Roxette Marie Fredriksson Meninggal Dunia Di Usia 61 Tahun

South Jakarta – Dunia musik internasional kembali kehilangan. Salah satu personil duo Roxette, Marie Fredriksson,  meninggal dunia di usia 61 tahun, pada Senin pagi (9/12) waktu setempat. Marie sebelumnya telah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya selama 17 tahun.

Seperti dilansir oleh The Guardian, kabar duka ini diumumkan oleh keluarga Fredriksson kepada harian  Expressen di Swedia, “Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan bahwa salah satu artis kami yang terbesar dan paling dicintai telah tiada,”. Sementara di akun media sosial Facebook Roxette juga terdapat berita tentang kabar duka cita tersebut.

“Begitu banyak orang bertanya ke mana harus meminta belasungkawa untuk Marie. Sebuah buku belasungkawa akan ditempatkan di luar bekas studio EMI (sekarang Baggpipe) di mana mereka telah membuat tempat mengenang yang dapat Anda lihat pada gambar.
Keluarga Marie dengan baik hati meminta Anda untuk mengingat amal untuk kanker, di Swedia Cancerfonden.

Nomor rekening bank untuk sumbangan: SE0650000000052101012251

Roxette

Gun-Marie Fredriksson lahir pada 30 Mei 1958 di luar desa kecil Swedia,  Össjö. Karir bermusinya dimulai setelah lulus dari sekolah musik pada tahun 1977 dimana ia terlibat di skena musik indie lokal dan membentuk band punk, Strul. Marie kemudian merilis debut albumnya berbahasa Swedia, ‘Het vind’ (Hot Wind), dirilis pada tahun 1984  dan jmencapai puncak  dalam dua puluh teratas chart Swedia. Atas saran Direktur pelaksana EMI Swedia, Rolf Nygren,  Per Gessle yang sebelumnya memproduseri lagu-lagu Marie, menerjemahkan salah satu karya berbahasa Swedia ke bahasa Inggris dan merekamnya sebagai duet dengan Marie Fredriksson dengan nama  Roxette. Roxette merilis debut album ‘Pearls of Passion’ pada tahun 1986 dibawah label EMI dan menghasilkan single “Goobye To You” dan “I Call Your Name”.

Abum studio kedua mereka, ‘Look Sharp !’ pada 21 Oktober 1988 dan meraih sukses dengan menghasilkan single “The Look”, “Dressed for Success”, “Dangerous” dan “Listen to Your Heart”. Bersama Roxette, Marie juga menghasilkan sejumlah single yang menembus Billboard Chart 100 diantaranya “It Must Have Been Love”, “Joyride” dan “Fading Like a Flower (Every Time You Leave)”.

Selamat jalan Marie Fredriksson

Related posts

Kings of Convenience Umumkan Album Baru Lepas Single “Rocky Trail”

Qenny Alyano

Metallica Luncurkan #MetallicaMondays Untuk Para Fans Lakukan Social Distancing

Qenny Alyano

Écoutez Kembali Sapa Penggemar Lewat Single “Hai”

Qenny Alyano