January 19, 2020
Boleh Music
Editor's Picks New Comers Record Label What's New

Beranjak Remaja, Starfire Meluncurkan Hits Langit Malam

South Jakarta – Di tahun 2019 ini banyak artis dan band pendatang baru yang muncul meramaikan blantika musik tanah air. Hadir dengan berbagai genre yang mereka usung membuat khazanah musik Indonesia menjadi semakin kaya dan beragam. Siapa sangka di antara banyak band yang  hadir saat ini ternyata ada yang muncul dengan  usia terbilang belia. Adalah band Starfire yang resmi meluncurkan debut single mereka yang berjudul “Langit Malam”.

Starfire mempunyai formasi Aira (vokal), Rassya (gitar), Rafa (bass), Davin (drums) dan Adrian (keyboard). Starfire terbentuk berawal dari pertemanan di antara mereka sejak kelas 1 di SD Pelita Nusantara Bandung, Jawa Barat. Dari kegiatan seni yang kerap rutin digelar di sekolah tersebut, akhirnya terbentuklah band Starfire. Dari keseriusan mereka didukung juga oleh orang tua, akhirnya Andika ‘The Titans’ juga diminta oleh para orang tua personil band untuk membantu dan menjadi mentor di band Starfire.

“Awalnya mereka ada pertunjukan pentas seni di sekolah dimana setiap anak harus pentas. Mau nyanyi kek, baca puisi kek, mau nari kek, apa saja boleh. Mereka iseng-iseng keidean pengen ngeband. Entah kenapa kepikirannya kesana. Terus para org tuanya minta sama istri saya, kalau boleh, supaya saya bantu mereka ajarin cara main alat musik gimana. Ya sudah, saya ajarkan sesuai keinginan mereka.”


“Setelah pentas di sekolah itu, ketagihan pengen diseriusin ngeband nya. Ya sudah, akhirnya saya jadi mentor tetapnya mereka. Setiap minggu latihan 2x di studio saya. Mereka juga  akhirnya punya guru private masing-masing, tiap minggu ada jadwal les sama guru private masing2.” Tambah Andika yang juga ayah dari vokalis Starfire, Aira.

Lagu “Langit Malam” bercerita tentang kesukaan mereka dengan suasana malam hari dan menggambarkan bagaiama indahnya bintang-bintang yg bertabur banyak di langit saat malam hari. Lagu ini memang pas dinyanyikan oleh anak-anak meskipun kental dengan nuansa pop rock. Dari segi musik pun Andika memberikan aransemen yang bisa dibawakan dengan baik dengan para personil Starfire. Dalam proses rekaman pun bisa dilalui dengan baik dan lancar berkat tangan dingin sang produser, Andika ‘The Titans’. Meskipun kini Starfire telah merilis single perdana tetapi Andika memastikan bahwa kegiatan bermusik mereka tidak akan mengganggu pendidikan di sekolah karena bagaimana pun pendidikan masih yang utama untuk anak-anak Starfire.

Semoga lagu “Langit Malam” dari Starfire bisa diterima oleh media-media dan pendengar musik di seluruh Indonesia.

Salam Musik Indonesia

Related posts

Jelang Tampil Di Jakarta Prophet Of Rage Rilis Single “Made With Hate”

Qenny Alyano

Penyanyi Pierre Fitz Sukses Tampil Di Acara ‘Anugerah Gatra Kencana TVRI 2019’

Qenny Alyano

Testament Masuk Line Up Hammersonic 2020 Simak Kabar Baru Lainnya

Qenny Alyano