March 31, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Red Hot Chili Peppers Umumkan Kembalinya John Frusciante Untuk Kedua Kalinya

South Jakarta – Kabar gembira untuk para penggemar band rock Red Hot Chili Peppers (RHCP) formasi klasik. John Frusciante, mantan gitaris band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut dikabarkan akan kembali bergabung ke RHCP. Kabar tersebut diumumkan melalui akun resmi Instagram Red Hot Chili Peppers pada 15 Desember 2019 lalu seperti dilansir oleh NME.

“Red Hot Chili Peppers mengumumkan bahwa kami berpisah dengan gitaris kami selama sepuluh tahun terakhir, Josh Klinghoffer. Josh adalah musisi yang cakap yang kami hormati dan cintai. Kami sangat berterima kasih atas waktu kami bersamanya, dan hadiah yang tak terhitung jumlahnya yang ia bagikan kepada kami. Kami juga mengumumkan, dengan penuh kegembiraan dan sepenuh hati, bahwa John Frusciante bergabung kembali dengan kelompok kami.”

 

Kembalinya gitaris yang mempunyai nama asli John Anthony Frusciante ke band yang mempunyai formasi Anthony Kiedis (vokal), Flea (bass) dan  Chad Smith (drums) merupakan kedua kalinya setelah hengkang di tahun 1992 namun kembali lagi di tahun 1998. Ketika itu posisi John digantikan oleh gitaris band Jane’s Addiction, Dave Navarro. Kembalinya John ketika itu mengangkat kembali nama RHCP dengan rilisnya album ‘Californication’. Sayangnya John kembali keluar dari band pada tahun 2009 usai merilis double album ‘Stadium Arcadium’.

John Frusciante yang kelahiran  Queens, New York, Amerika Serikat, 5 Maret 1970 bergabung dengan RHCP pada tahun 1988 menggantikan gitaris sebelumnya, Hillel Slovak yang tewas karena overdosis heroin. Bersama dengan drummer baru, Chad Smith, yang menggantikan Jack Irons, RHCP merekam album baru, ‘Mother’s Milk’ di tahun 1989. Album kedua dengan formasi ini, ‘Blood Sugar Sex Magik’ yang dirilis pada 24 September 1991 menjadi album tersukses mereka dengan menghasilkan single  “Under the Bridge”, “Give It Away”, “Suck My Kiss”, “Breaking the Girl”, dan “If You Have to Ask”.

Related posts

Amon Amarth dan Chunk! No, Captain Chunk! Lengkapi Line Up ‘Hammersonic 2020’

Qenny Alyano

Nagaswara Hadirkan Tiga Karya Kolaborasi Dalam ‘Pop Mix of The Stars’

Qenny Alyano

Siapkan Album Baru The Script Luncurkan Single Dan Video Baru “The Last Time”

Qenny Alyano