January 19, 2020
Boleh Music
Musicology

Kembangkan Musik Asia Universal Music Group Dan AirAsia Luncurkan RedRecords

South Jakarta – Di era sekarang bisnis musik semakin memperluas jangkauan dalam berbagai aspek. Perusahaan rekaman Universal Music Group bekerja sama dengan  perusahasan penerbangan AirAsia resmi meluncurkan label musik baru RedRecords. Dengan fokus pada pengembangan dan pencarian artis-artis Asia baru, perluasan pop Asia ke audiens global dan mencerminkan beragam budaya musik di Asia Tenggara, RedRecords akan berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia dan Los Angeles, Amerika Serikat dan akan berfokus  sebagai manajemen artis dan A&R, menyediakan distribusi dan pemasaran, serta layanan manajemen dan agensi.

Dalam rilis resmi  seperti dilansir dari bandwagon.asia, Tony Fernandes , CEO AirAsia Group mengatakan ini tentang usaha baru tersebut,  “Kami telah merevolusi perjalanan udara yang memungkinkan semua orang untuk terbang dan saat kami merayakan 18 tahun beroperasi untuk AirAsia, kami fokus pada transformasi maskapai ini menjadi perjalanan digital global dan pemimpin gaya hidup. Sekarang kami juga akan kembali ke akar musik kami untuk merevolusi masa depan budaya pop Asia dan memberikannya panggung dunia yang selayaknya bersama dengan Universal Music untuk meluncurkan Red Records. ”

(foto : bandwagon.asia )

Sementara Kepala Musik untuk Grup AirAsia, Hassan Choudhury yang akan mengambil peran sebagai CEO RedRecords mengungkapkan, “Ini adalah peluang bagus untuk memanfaatkan potensi AirAsia dan UMG dalam perjalanan musik. Setelah bekerja untuk kedua perusahaan yang luar biasa ini, menyaksikan secara langsung kekuatan besar mereka di industri masing-masing, saya mempunyai tujuan untuk menghadirkan kekuatan kreatif dari kedua tim bersama untuk membantu mengembangkan bakat musik yang tidak diragukan lagi yang ada di Asia “.

CEO Universal Music Group, Sir Lucian Grainge juga menambahkan bahwa faktor perbedaan bahasa bukanlah hal yang penting dalam industri musik saat ini,  “Keberhasilan di seluruh dunia dalam bahasa Latin dan K- Pop telah menunjukkan bahwa di era streaming tidak ada hambatan untuk musik yang hebat terlepas dari bahasa. Bersama dengan jangkauan pemasaran strategis gabungan dan sumber daya dari AirAsia dan UMG, kami dapat memberikan kesempatan menarik bagi seniman Asia untuk benar-benar menjadi global ”.

Artis pertama yang dikontrak oleh RedRecords adalah artis pop Thailand Jannine Weigel , yang telah merilis beberapa single dan mini album (EP,) dan mengumpulkan banyak pengikut di YouTube dan platform media sosial lainnya.

Related posts

Simak 10 Band Metal Jerman Terbaik

Angga Foster

TRUST Orchestra Sukses Gelar Konser ‘The Legends 7: Fantasy & Heroes’

Qenny Alyano

Ekspansi Bisnis Universal Tunjuk Calvin Wong Jadi CEO Wilayah Asia Dan Asia Tenggara

Qenny Alyano