September 20, 2020
Boleh Music
Musicology

Inilah 20 Lagu Natal Terlaris Sepanjang Masa

South Jakarta – Menjelang perayaan hari Natal di seluruh dunia hampir semua tempat juga memutar lagu bertema Natal atau lagu yang berhubungan dengan suasana Natal. Seperti dilansir oleh Newsweek, banyak lagu masuk kembali ke tangga lagu Billboard ketika semua orang memasuki perasaan meriah dengan streaming dan mengunduh musik Natal favorit mereka.

Beberapa lagu yang populer dan abadi seperti “Last Christmas” dari Wham! ,  “All I Want for  Christmas is You” – Mariah Carey dan juga “White Christmas’ – Bing Crosby sudah menjadi lagu langganan yang selalu diputar dan ada dalam daftar lagu Natal paling popler di daftar tersebut. Dengan demikian juga, lagu-lagu tersebut juga mengalami kenaikan penjualan setiap tahunnya terutama menjelang Natal.

Berikut adalah daftar 20 lagu Natal terlaris sepanjang masa versi Newsweek.

 

 

 

 

1. “White Christmas” – Bing Crosby

Guinness Book of Records telah mencatat, lagu  “White Christmas” tidak hanya sebagai lagu Natal terlaris sepanjang masa, tetapi juga single terlaris pada umumnya sepanjang masa, dengan perkiraan 50 juta kopi telah terjual terjual.

2. “Silent Night” – Bing Crosby

Big Crosby bisa dibilang sebagai rajanya lagu Natal, dengan dua lagu liburan Natal terbesar sepanjang masa adalah miliknya. Sampai tahuan 1978, tertulis bahwa versi dari lagu Natal “Silent Night” telah terjual 30 sebanyak juta kopi.

3. “All I Want For Christmas is You” – Mariah Carey.

Jika Bing Crosby disebut sebagai ‘raja lagu Natal’ maka Mariah Carey bisa disebut ‘ratu lagu Natal’. Pemenang penghargaan multi-platinum enam kali, lagu meriah paling terkenal Mariah telah terjual setidaknya 6 juta kopi , dengan total 16 juta di seluruh dunia membuatnya menjadi single terlaris ke-12 sepanjang masa.

4. “Rudolph the Red-Nosed Reindeer” – Gene Autry

Pada tahun 1998, ‘The Scribner Encyclopedia of American Lives’ dalam entri mereka di Autry melaporkan bahwa “Rudolph the Red-Nosed Reindeer” telah terjual 12,5 juta kopi, menjadikannya sebagai buku terlaris ke-20 sepanjang masa.

4. “Do They Know It’s Christmas?” – Band Aid

Ini merupakan proyek musik di Inggris apda tahun 1980-an, termasuk Boy George, George Michael dan Duran Duran, berkumpul untuk lagu yang menginspirasi USA For Africa “We Are the World,” dan menjual 2,5 juta kopi di AS menurut New. York Times .

5. “Mistletoe” – Justin Bieber

Salah satu dari hanya dua lagu yang secara resmi mendapatkan status Multi-Platinum , “Mistletoe” telah terjual setidaknya dua juta kopi pada 2015.

6. “Do You Want to Build a Snowman?” – Kristen Bell

Salah satu dari sejumlah lagu yang tercata mendapat Platinum, dalam artikel Billboard pada tahun 2016 lagu tersebut telah meraup 1,6 juta unduhan amount — jumlah yang pasti meningkat sejak perilisan film ‘Frozen 2’ .

7. “Christmas Eve (Sarajevo 12/24)” – Trans-Siberian Orchestra

“God Rest Ye Merry, Gentlemen” dan “Shchedryk” (AKA “The Carol of the Bells”) dari Trans-Siberian Orchestra yang rilis pada 2016, telah diunduh 1,3 juta kali menurut Billboard.

8. “Mary, Did You Know” – Pentatonix

Grup acapella Pentellaix yang mengcover lagu dari Michael English  disertifikasi Platinum pada Februari 2018.

9. “Rockin’ Around the Christmas Tree” – Brenda Lee

Meskipun beberapa laporan menyatakan bahwa lagu klasik dari  Brenda Lee telah terjual sebanyak 25 juta kopi, yang dikonfirmasi adalah bahwa pada tahun 2016 lagu 1958 telah diunduh setidaknya satu juta kali menurut Billboard.

10. “Blue Christmas”/”Santa Claus is Back in Town” – Elvis Presley

Pada tahun 1999, “Blue Christmas” dari sang ‘king of rock n roll menjadi lagu Natal pertama yang mencapai status Platinum berdasarkan penjualan fisik saja.

 

11. “Christmas Time is Here” – Vince Guaraldi Trio

12. “Where Are You Christmas” – Faith Hill

13. “Christmas Canon” – Trans-Siberian Orchestra

14. “The Chipmunk Song (Christmas Don’t Be Late)” – The Chipmunks.

15. “Feliz Navidad” – Jose Feliciano

16. “Jingle Bell Rock” – Bobby Helms

17. “Last Christmas” – Wham!.

18. “This Christmas” – Chris Brown

19. “Christmas (Baby Please Come Home)” – Mariah Carey

20. “This One’s for the Children”/”Funky, Funky Xmas” – New Kids on the Block

Related posts

Shure Luncurkan Series Headphone Nirkabel Pertama, ‘AONIC 50 Wireless Noise Cancelling’

Qenny Alyano

Festival Musik Coachella dan Stagecoach Diundur Akibat Wabah Virus Corona

Qenny Alyano

Lebih Dekat Dengan Musisi Malaysia Lunadira Pelantun Single “Hoodie”

Qenny Alyano