January 19, 2020
Boleh Music
Event & Community What's New

Ingin Kembali Ke Alam Fiersa Besari Gelar ‘Konser Menuju Istirahat’

South Jakarta – Musisi dan penulis lagu yang sedang naik daun, Fiersa Besari, sukses menggelar konser perpisahan sebelum memutuskan untuk istirahat sementara dari panggung musil. Konser yang bertajuk ‘Konser Menuju Istirahat’ tersebut berlangsung pada hari Sabtu (11/1) di Upper Room, Annex Building, Jalan M.H. Thamrin Jakarta Pusat, digagas oleh Pentas.In, sebuah platform live event entertainment yang bersinergi dengan beragam stake holder dunia hiburan termasuk musisi, untuk mewujudkan sebuah pertunjukan yang berbasis data riset dan bekerja sama dengan Alcor Prime MICE yang menaungi Upper Room. Tiket sendiri sudah terjual habis sejak akhir tahun 2019 lalu.

Fiersa Besari, yang dikenal dengan single “Celengan Rindu” , “Sepasang Pendaki”, “Melangkah Tanpamu”, “Cerita Panjang di Hidup yang Singkat” dan “Pelukku Untuk Pelikmu” memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perjalanan musiknya, pria kelahiran Bandung, 33 Maret 1984 tersebut telah melahirkan tiga album studio yaitu ’11:11′, ‘Tempat Aku Pulang’ dan ‘Konspirasi Alam Semesta’. Dalam konferensi pers yang digelar sebelum konser, Fiersa menjelaskan tentang alasannya untuk menggelar konser menjelang istirahat dari panggung pertunjukan,

Konferensi pers ‘Konser Menuju Istirahat – Fiersa Besari’ hari Sabtu, 11 Januari 2020 di Upper Room, Annex Building, Jalan M.H. Thamrin Jakarta Pusat.

“Sayang banget kalau mau cuti udah ngilang gitu aja tanpa meninggalkan memori apapun ke teman-teman yang pengen lihat pertunjukan yang beda dari sebelum-sebelumnya, ya udah kita bikin aja.” Sementara ketika ditanyakan akan kemana  saat beristirahat, Fiersa mengungkapkan,

“Berternak sih” canda Fiersa. “Itu metamofora sih. Lebih mendekatkan diri sama alam. Seharusnya saya banyak naik gunung, tetapi karena dua tahun kemarin lagi banyak manggung, jadwal saya ke gunung jadi terganggu. Intinya gitu sih, pengen lebih menenangkan diri dulu aja. Esensi manggung kan senang-senang tapi jadi repetisi, jadi saya enggak punya waktu lagi mengkonsep yang saya mau di panggung. Jadi kayaknya waktunya untuk istirahat, merenung lagi.”

Saat ditanyakan tentang rencana Fiersa ke depannya, penulis buku ‘Garis Waktu’, ‘Konspirasi Alam Semesta’ dan ‘Tapak Jejak’ ini mengungkapkan, “Sebenarnya saya punya ide liar tapi belum tentu berhasil, saya punya program dimana saya pengen mendaki 33 gunung di 33 provinsi.  Selama ini saya mendaki gunung cuma sebatas nyaman ke saya karena udah ada jalurnya dan gunung-gunung yang cukup komersil. Saya punya niat mendaki 33 gunung jadi 1 provinsi tuh 1 gunung. Itu yang bikin jiwa saya bergetar yang sudah lama tidak saya rasakan. Naik panggung berapa kali, senang, tapi enggak pernah ada getaran itu. Mungkin musik itu lebih ke refleksinya, ketika sudah beres naik gunungnya ya pasti ada banyak pemikiran saya untuk membuat karya”

Dalam ‘Konser Menuju Istirahat’ tersebut, Fiersa Besari  tampil dengan membawakan lebih dari 20 lagu dimana juga ada beberapa kolaborator dan beberapa lagu yang diaransemen ulang.

Konser ‘Menuju Istirahat Fiersa Besari’

Related posts

Inilah Line Up Fase 2 Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019

Qenny Alyano

Sandy Canester Kembali Dengan Single “Jangan Sepi” Karya Pay & Dewiq

Qenny Alyano

Rilis Single Baru Sandy Canester Tampil Memukau Di Jakarta Fair 2019

Qenny Alyano