January 19, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Siap Lepas Album Baru ‘MMXX’ Sons Of Apollo Rilis Video “Desolate July”

South Jakarta – Supergrup progressive metal asal Amerika Serikat, Sons of Apollo kembali meluncurkan single dan video musik baru berjudul “Desolate July”. Single “Desolate July” diambil dari album kedua Sons of Apollo yang berjudul ‘MMXX’ yang akan dirilis pada 17 Januari 2020 dibawah label InsideOut Music/Sony. Album ‘MMXX’ merupakan album kedua dari band yang terdiri dari Jeff Scott Soto (vokal/gitar akustik),  Ron “Bumblefoot” Thal (gitar), Billy Sheehan (bass,) Derek Sherinian ( keyboard ) dan Mike Portnoy (drums) dan diproduseri oleh The Del Fuvio Brothers (Mike Portnoy and Derek Sherinian).

Untuk video musik “Desolate July” disutradarai oleh Christian Rios dan dedikasikan untuk David Z yang wafat pada tahun 2017 lalu. Dalam keterangannya seperti dilansir oleh Blabbermouth.net, vokalis band, Jeff Scott Soto  yang pernah bermain bersama Yngwie Malmsteen mengungkapkan,

“Dalam beberapa detik mendengarkan lagu ini, itu menuntun saya untuk menulis lirik tentang teman dan kolega kita yang terkasih, David Z. David adalah salah satu manusia terhebat, terlucu dan paling baik yang pernah saya kenal. Dia memiliki persahabatan dengan hampir semua orang. kami dalam Sons of Apollo, tetapi Mike dan saya jelas yang paling dekat. Saya pikir pantas untuk memasukkan penghargaan ini kepadanya dari kami dalam musik yang menghantui dan luar biasa ini. “

Sementara Mike Portnoy sang drummer menambahkan, “”Video ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi teman baik kami David Z. Jeff dan saya sangat dekat dengannya dan saya merasa terhormat bahwa Jeff mengundang saya untuk menyanyikan harmoni bersamanya di chorus untuk kami berdua berbagi cinta kami untuk teman kami yang secara tragis diambil dari kita terlalu cepat.”

Untuk lirik di album ‘MMXX’ ditulis oleh Jeff, yang juga muncul dengan garis melodi dengan masukan dari Sherinian. “Sementara Jeff dibiarkan membuat kata-kata sendiri, karena garis melodi adalah bagian dari musik, masuk akal bagi saya untuk terlibat dengan bagian itu,” kata pemain keyboard. Ada delapan trek di “MMXX”, dengan variasi panjang total 60 menit. “Lagu terakhir adalah ‘New World Today’, yang panjangnya 16 menit,” kata Portnoy. “Yang ini memiliki unsur-unsur yang mirip dengan ‘Opus Maximus’ dan ‘Labyrinth’ di album sebelumnya. Ini memiliki beberapa momen instrumental yang gila dan brilian, yang saya yakin para penggemar akan menyukainya.”

Berikut adalah daftar lagu di album Sons of Apollo, ‘MMXX’

01. Goodbye Divinity (7:16)
02. Wither To Black (4:48)
03. Asphyxiation (5:09)
04. Desolate July (6:11)

05. King Of Delusion (8:49)
06. Fall To Ascend (5:07)
07. Resurrection Day (5:51)
08. New World Today (16:38)

Related posts

Steven & Coconuttreez Kembali Ramaikan Reggae Tanah Air Dengan “Fallin”

Qenny Alyano

Simak Daftar Lengkap Pengisi Panggung Glastonbury 2017

Angga Foster

Pearl Jam Umumkan Jadwal Tur Konser Musim Panas 2020 Di Eropa

Qenny Alyano