February 24, 2020
Boleh Music
New Comers

Terinspirasi Konsep Zodiak Afifah Yusuf Luncurkan Single “Rasi Bintang”

South Jakarta – Dunia musik Indonesia memang tidak pernah kehabisan talenta-talenta baru yang bermunculan. Penyanyi baru Afifah Yusuf kini hadir meramaikan musik tanah air dengan single berjudul “Rasi Bintang”. Sebagai seseorang yang terinspirasi dari konsep zodiak, lagu yang lirik dan musiknya diciptakan sendiri oleh Afifah, menjadi pembuka dari EP-nya yang dijadwalkan rilis di  tahun 2020, berjudul ‘REMINDER’.

Lagu “Rasi Bintang” sekaligus mewakili ketertarikannya akan konsep rasi bintang  (zodiak) yang unik. Di mata Afifah, rasi bintang sampai saat ini masih menjadi topik hangat yang  seringkali dibahas ketika berjumpa dengan kerabat dan orang-orang tersayang. Debut EP  dan single “Rasi Bintang” berawal dari kecintaan Afifah dalam bernyanyi dan menciptakan lagu. Walaupun beralih dari dunia ekonomi ke dunia musik, hal tersebut tak menghalangi Afifah untuk menceritakan liriknya dengan melodi-melodi yang indah didengar. Banyak cerita-cerita yang ia tuangkan ke dalam lirik-lirik lagu yang ia ciptakan diantaranya adalah sebagai tantangan dan proses yang membantunya menemukan mimpi-mimpi.

Mini album (EP) yang berisi empat lagu ini juga menjadi pengingat bagi putri kedua dari penyanyi legendaris Hetty Koes Endang akan awal perjalanan karirnya sebagai pijakan awal untuk mengapai impian lainya. Lagu-lagu dalam  EP ‘Reminder’ berisi tema yang berbeda-beda, mulai dari kisah kasih pertemanan yang platonik, hubungan jarak jauh dengan kekasih yang dijalani selama 5 tahun, hingga kisah inspirasi dari salah satu anggota keluarganya.

Afifah juga terlibat langsung dalam proses membuat lagu, lirik serta composing dan producing single “Rasi Bintang” bersama komposer, produser dan music director Hezky Joe. Gadis pecinta ukulele ini pun berhasil mengadaptasi teori rasi bintang menjadi lagu yang easy listening, menyenangkan, serta manis  dengan iringan musik dari Erickson Jayanto (keyboard), Hezky Joe (gitar), Jovanno Jonathan (drummer)  dan Ekky Bass (bass).

Dengan debut single “Rasi Bintang”  ini, Afifah mengajak pendengar untuk menikmati sudut pandang  yang berbeda saat sedang jauh cinta, dimana ketika seseorang jatuh cinta, ia memiliki keinginan untuk mengenal lebih dekat dan membaca kepribadian kekasihnya lewat rasi bintang. Namun pada akhirnya,  semua dugaan yang didapatkan, semua yang dibaca, semua yang diramalkan, menjadi tidak relevan lagi ketika ia sudah terlanjur menjatuhkan pilihan hatinya.

Track Tittle                     : Rasi Bintang
Performed                       : Afifah Yusuf
Lyric                                : Afifah Yusuf
Composer  & Produced : Hezky Joe & Afifah Yusuf 
Music Director               : Hezky Joe
Mixed & Master             : Sinyo Drumboy at Ebony & Ivory Studio
Label                               : Independent

Related posts

Gelar Media Gathering, Nu DejaVu Bertekad Konsisten Di Jalur Musik Keras

Qenny Alyano

Jelang Dua Dekade Berkarya HMGNC Luncurkan Single “When Love Awaits”

Boleh Music

Kallula Lepas Debut Single Solo “This Love” Bersama Darlin’ Records

Qenny Alyano