November 26, 2020
Boleh Music
What's New

Megadeth Tampil Pertama Kali Sejak Dave Mustaine Didiagnosis Kanker

South Jakarta – Frontman band thrash metal Megadeth, Dave Mustaine, dikabarkan telah kembali bermusik dan tampil untuk pertama kalinya setelah menjalani pengobatan kanker tenggorokan. Megadeth tampil untuk pertama kalinya di tahun 2020 dengan membuka konser Five Finger Death Punch di Hartwell Arena, Finlandia pada 20 Januari 2020 waktu setempat.

Ini menjadi  pertunjukan pertama Megadeth sejak penampilan mereka di festival musik ‘Jogjarockarta’ yang berlangsung pada  27 Oktober 2018 di Stadion Kridosono di Yogyakarta, Indonesia. Seperti dikabarkan oleh NME, pada kesempatan tersebut Megadeth tampil dengan formasi saat ini Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (drums) membawakan 11 lagu termasuk “Hangar 18”, “Peace Sells” dan “Symphony Of Destruction”.

Penampilan pertama Megadeth di studio sejak Dave Mustaine divonis Kanker Tenggorokan

Sebelumnya Dave Mustaine membagikan berita kesehatannya pada Juni 2019  lalu. “Saya didiagnosis menderita kanker tenggorokan,” tulisnya. “Jelas sesuatu yang harus dihormati dan dihadapi secara langsung – tetapi saya pernah menghadapi hambatan sebelumnya. Saya bekerja sama dengan dokter saya, dan kami telah memetakan rencana perawatan yang mereka rasa memiliki tingkat keberhasilan 90 persen. Pengobatan sudah dimulai. “

Pengobatan tersebut mengharuskan Megadeth untuk membatalkan seluruh kalender tur mereka di tahun 2019, termasuk slot utama mereka di Megacruise perdana, dengan Lamb of God direkrut untuk menggantikan mereka. Namun Dave mengatakan bahwa dia dan teman-teman bandnya akan melanjutkan pekerjaan mereka di studio untuk menyelesaikan album baru yang menjadi kelanjutan album mereka di tahun 2016 lalu, ‘Dystopia’.

Berikut adalah setlist Megadeth saat tampil  pada 20 Januari 2020, di Helsinki, Finlandia.

1. “Hangar 18”
2. “Wake Up Dead”
3. “Sweating Bullets”
4. “Dawn Patrol”
5. “Trust”
6. “A Tout Le Monde”
7. “She-Wolf”
8. “Dystopia”
9. “Symphony of Destruction”
10. “Peace Sells”

Encore
11. “Holy Wars… The Punishment Due”

Related posts

Gitaris RHCP John Frusciante Rilis Album ‘Maya’ Untuk Kucing

Qenny Alyano

Inilah Daftar Pemenang American Music Awards 2020

Qenny Alyano

Dukungan Fans Noah Indonesia Sampai Singapura Untuk Lagu “Kala Cinta Menggoda”

Qenny Alyano