February 24, 2020
Boleh Music
Event & Community

Gandeng Berbagai Pihak dan Komunitas Deteksi Production Gelar Konser Anti Narkoba

South Jakarta – Penyalahgunaan narkoba ( narkotika dan obat/bahan berbahaya) semakin memprihatinkan di berbagai kalangan masyarakat belakangan ini. Berbagai macam kegiatan dan aksi nyata yang telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat belum mampu membuatnya hilang di Indonesia. Yang juga perlu diperhatikan adalah para mantan pengguna narkoba agar mereka tidak kembali terjerumus.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mencegah semakin maraknya penyalagunaan narkoba dan juga sebagai wadah bagi mantan pengguna narkoba untuk terus berkegiatan terutama di bidang seni, Deteksi Produktion bersama dengan berbagai pihak yang berkecimpung dalam pemberantasan narkoba seperti BNN, Yayasan Sahabat Rekan Sebaya (SRS), Pribadi Baja dan juga berbagai komunitas seni dan olahraga yang ada di Indonesia, akan menggelar event ‘Cukup Gue Aja’ yang akan berlangsung pada hari Selasa, 28 Januari 2020 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam keterangannya saat acara media gathering yang berlangsung pada hari Rabu (22/1) di Hotel Grand Kemang, Harry ‘Koko Santoso dari Deteksi Production mengungkapkan tentang kegiatan tersebut,

Harry ‘Koko’ Santoso memberikan keterangan tentang konser ‘Cukup Gue’ saat media gathering di Hotel Grand Kemang, Jakarta

 

“Di Indonesia sekarang bagaimana masyarakatnya jauh dari narkoba, semua bagaimana nanti di setiap konsernya kita dukung Indonesia jauh dari narkoba. Semuanya siap. Kalau kita lihat ke belakang musik Indonesia, dan kalau kita bilang pertunjukan musik semua komunitasnya mungkin sekitar 50  – 60 persen kita kenal, kita akan sampaikan bahwa ‘Ayo musik Indonesia dukung jauhi narkoba’. Kalau dari saya dari Jakarta,  hari ini dicanangkan kita akan bikin konser, konsernya sederhana, karena ada  kelompok ‘Cukup Gue’ itu namanya ‘Orkestra X 100 Pecandu’, akan diadakan di sini tanggal 28 Januari, mereka tampil di Hotel Grand Kemang.

“Kemudian setiap minggu, kita bikin kegiatan musik, kita siap, siapapun yang ingin menyampaikan  pesan-pesan mengenai narkoba, sampaikan, setiap hari Sabtu mulai jam 7 sampai jam 10 malam, mungkin kecil, tapi kita percaya tidak ada yang besar dari yang kecil, semoga ini menjadi bagian karena hari ini kita lihat dukungannya luar biasa.” tambah Harry ‘Koko’ Santoso.

Sementara Aisha Dahlan dari Yayasan Sahabat Rekan Sebaya (SRS) menjelaskan tentang acara konser tanggal 28 Januari 2020 mendatang, “Dalam rangka konser kami tanggal 28 Januari nanti, jadi adik-adik mantan pecandu yang mempunyai talenta bermusik, talenta bernyanyi kita biuat konsernya jadi kita kasih judul, ‘Orkes X 100 Pecandu’ maksudnya X itu udah mantan, kalaupun sudah kita buat sejak tahun 2007, jadi setiap mantan pecandu yang sudah rehab dan dia punya talenta bermusikalis, itu kita tampung untuk dibuatkan acara untuk mereka tampil. Makanya namanya ‘Cukup Gue.’ Biar jadi peringatan ya cukup gue aja yang kena. Lo jangan,”

Related posts

Menjalin Kembali Persatuan Bangsa Di ‘Konser Indonesia Raya – Indonesia Kita, Kita Indonesia’

Qenny Alyano

Simon Dominic, Hullera Dan Ramengvrl Lengkapi Line Up ‘Asian Sound Syndicate Vol.1’

Qenny Alyano

Boyband Legendaris Backstreet Boys Gelar Konser Di Jakarta Oktober 2019

Qenny Alyano