February 24, 2020
Boleh Music
New Comers

Terbentuk Karena Kesamaan Profesi The Promotor Luncurkan Debut “Merindukan Kamu”

South Jakarta – Mendengar nama band yang satu ini, mungkin langsung terlintas adalah grup musik yang terbentuk karena kesamaan profesi atau pekerjaan. The Promotor adalah sebuah band baru yang terbentuk pada pertengahan tahun 2019 lalu meluncurkan debut single mereka berjudul “Merindukan Kamu”. Band yang mempunyai formasi Morai (vokal), Adev (gitar), Kenny Saputra (gitar), Delva (bass) dan Endy (drums) mengusung genre pop rock dengan pengaruh band asal Denmark, Carpark North.

Meskipun demikian, di single “Merindukan Kamu” yang merupakan karya sang gitaris, Kenny Saputra dan dirilis oleh label Langit Biru Maharaya kental nuansa pop Indonesia yang ‘easy listening’. Dalam acara launching single “Merindukan Kamu” yang berlangsung di Yesterday Cafe, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (25/1), Kenny Saputra mengungkapkan tentang single mereka tersebut,

“Jadi ‘Merindukan Kamu’ sesuai judulnya, rindu banget lah, cuma disini dari pengalaman pribadi, jadi katakan ada si X di Malaysia, terkadang saat itu  ada kepikiran dia rindu gue enggak, jadi ada kekuatiran, terus ada harapan semoga dia mikirin gue deh.” Sementara Adev juga mengungkapkan arti dibalik nama The Promotor,

Konferensi pers launching single “Merindukan Kamu” di Yesterday Cafe, Jakarta

“Nama ‘The Promotor’ terinspirasi profesi saya yang berkecimpung di bidang event organizer’ dan mendatangkan musisi lokal dan internasional. Kemudian mengajak teman-teman saya untuk bikin band dan Kenny punya lagu. Di sini kita profesinya beda-beda tetapi berhubungan dengan ‘promotor’ atau promosi.”

Meskipun mereka berasal dari kota Palembang, tetapi bisa dikatakan bahwa saat ini The Promotor mempunyai domisili di Jakarta. Ke depannya The Promotor akan terus memproduksi single setiap bulannya dan juga melakukan promosi ke negara-negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Hongkong dan Taiwan. Di akhir sesi acara, The Promotor membawakan single “Merindukan Kamu” secara live dan juga dua single cover “Yellow” – Coldplay dan “Wherever You Will Go” – The Calling.

The Promotor

Related posts

Usung Rock Ngawang COFF Rilis Single Baru “Stranded”

Qenny Alyano

Bersama Bolehmusic Penyanyi Cilik Abelle Luncurkan Single “Sahabat”

Angga Foster

Gelar Jumpa Fans Nominator AMI Awards Ratu Meta Siap Rilis Single Bareng Suami

Qenny Alyano