March 31, 2020
Boleh Music
Asian Hit List Editor's Picks Flash News

Inilah 5 Grup K-Pop Baru Yang Wajib Disimak Di Tahun 2020

South Jakarta – Memasuki tahun 2020, musik K-Pop semakin merajai berbagai chart musik di seluruh dunia. Banyak juga grup-grup baru yang muncul semakin meramaikan blantikan musik K-Pop di seluruh dunia. Setiap tahun, ada artis baru yang keluar dan masuk ke arus utama, naik ke puncak tangga musik K-pop yang sangat kompetitif, apakah itu karena viral di media sosial ataupun dukungan dari berbagai media.

Beberapa nama baru yang diprediksi akan bersinar di tahun 2020 mulai terungkap seperti yang dilansir oleh Billboard.com. Nama-nama seperti Everglow, CIX atau Hinipia yang mulai sering dibicarakan akan menambah persaingan dengan grup-grup yang telah bersinar sebelumnya. Meskipun  belum bisa diprediksi ke depannya , ada beberapa kelompok yang sedang naik daun yang mendapatkan perhatian dari pecinta musik K-Pop di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa nama baru di blantika musik K-pop yang layak untuk diperhatikan di tahun 2020.

EVERGLOW

Grup yang mempunyai formasi enam anggota yaitu E:U, Sihyeon, Mia, Onda, Aisha dan Yiren berada di naungan  Yuehua Entertainment, memulai debut mereka dengan merilis  album ‘Arrival of Everglow’ pada 18 Maret 2019 lalu. Nama Everglow mulai dikenal saat meluncurkan single  “Bon Bon Chocolat” yang merupakan karya dari penulis lagu  Melanie Fontana yang juga pernah membuat lagu untuk beberapa artis K-pop. Single kedua album ‘Hush’ dari Everglow yang berjudul “Adios” juga mendapat sambutan positif dari pecinta musikK-Pop. Everglow akan merilis single terbaru mereka “Dun Dun” dalam waktu dekat.

CIX

CIX foto : hellokpop )

CIX atau disebut juga C9BOYZ memulai debut pada 23 Juli 2019 dengan membawakan lagu berjudul “Movie Star” yang merupakan pada mini-album (EP) pertama mereka yaitu ‘Hello Stranger’. Bernaung di bawah C9 Entertainment, CIX saat ini mempunyai anggota Lee Byoung-gon, Kim Seung-hun, Kim Yong-hee, Bae Jin-young dan Yoon Hyun-suk. Meskipun masih baru, salah satu anggota CIX, Bae Jinyoung sebelumnya pernah bergabung dengan grup Wanna One. Pada 19 November 2019 lalu, CIX merilis EP kedua ‘Hello Chapter 2: Hello, Strange Place’ dengan single utama “Numb”.

ONEUS

ONEUS

Grup yang satu ini merupakan bentuk dari RBW (Rainbow Bridge World), sebuah perusahaan rekaman Korea Selatan yang didirikan oleh Kim Do-hoon dan produser Hwang Sung-jin, Kim Jin-woo dan membawahi artis-artis seperti Mamamoo, Vromance, Basick, dan Yangpa. ONEUS atau dibaca “One Us” mempunyai enam anggota yaitu Ravn, Seoho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong dan Xion. ONEUS merilis debut mini album (EP) ‘Light Us’ pada 9 Januari 2019 dengan single “Valkyrie”. ONEUS merilis mini album ketiga mereka ‘Fly with Us’ pada September 2019 lalu dengan single andalan “Lit”.

HINAPIA

HINAPIA

Saat semua media mengangkat  kesuksesan grup-grup seperti BLACKPINK, ITZY, (G) I-DLE dan  yang terbaruEVERGLOW, grup yang satu ini ternyata juga mampu bersaing di blantika musk Korea. HINAPIA yang mempunyai 5 anggota : Minkyeung, Gyeongwon, Eunwoo, Yaebin dan Bada, berhasil menjadi perhatian dengan penjualan lagu digital dengan debut singel mereka  “Drip.” Beberapa anggota dari HINAPIA sebelumnya tergabung dengan grup PRISTIN. Banyak yang meramal grup ini akan mencuri perhatian di tahun 2020 ini.

OnlyOneOf

OnlyOneOf

Namanya mungkin masih jarang terdengar, OnlyOneOf adalah boyband bentukan RSVP memulai debut dengan merilis mini album ‘Dot Point Jump’ pada 28 Mei 2019. OnlyOneOf mempunyai tujuh anggota yaitu Love, KB, Junji, Yoojung, Rie, Nine dan Mill. Lagu debut OnlyOneOf  berjudul “savanna” melambangkan ‘buah terlarang.’ Lagu ini mengungkapkan keindahan fatal yang disertai dengan rasa suka cita dan euforia melalui liriknya OnlyOneOf baru saja merilis single baru berjudul  “dOra maar”.

Related posts

UHSN Girlgroup Dengan Personil Non Korea Luncurkan Single “Popsicle”

Qenny Alyano

Simak 25 Lagu K-Pop Terbaik Di Tahun 2019 Versi Billboard

Qenny Alyano

TWICE Luncurkan Dua Video Musik Baru “Breakthrough” dan “Happy Happy”

Qenny Alyano