November 29, 2022
Boleh Music
What's New

The Used Luncurkan Single dan Video Baru “Paradise Lost, a poem by John Milton”

South Jakarta – Setelah beberapa bulan memberikan petunjuk-petunjuk kecil ke para penggemarnya, kini The Used dengan resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis album ke-8 berjudul, ‘Heartwork’ pada 24 April mendatang melalui Big Noise. Dalam rangka pengumuman album terbarunya, The Used juga merilis single keduanya “Paradise Lost, a poem by John Milton.” Lagu tersebut beserta video klipnya penuh emosi dan membawakan pemikiran dan imajinasi unik dari The Used, sekaligus terinspirasi dari salah satu penulis favorit Bert McCracken.

“Saya selalu terobsesi dengan Paradise Lost” tutur McCracken. “Saya benar-benar mendalam puisi tersebut dan penulisnya, John Milton. Ketika saya membaca esai politiknya, saya menyadari bahwa perkataan ‘Setan’ pada Paradise Lost dikutip langsung dari mulut John Milton sendiri. Banyak yang menganggap bahwa ia adalah iblis. Dia memiliki banyak masalah besar dengan menunjukkan kemewahan dari gereja. Dia berpikir itu menjijikan. Puisinya menceritakan tentang kegagalan revolusi gereja di Inggris, dimana pada akhirnya ‘Setan’ gagal menaklukkan Bumi. Apa yang lebih hebat atau bersemangat dari sebuah revolusi yang gagal?”

‘Heartwork’ menandakan kembalinya John Feldmann ke keluarga besar The Used, dimana ia memproduseri album tersebut dan menjadi Kepala A&R di Big Noise.

“Saya tidak bisa mengungkap betapa terhormatnya saya dan bersyukur untuk bisa bekerja sama dengan salah satu band favorit saya sepanjang masa di label rekaman saya sendiri! Mereka salah satu band yang sangat berpengaruh dalam 20 tahun terakhir dan kini sedang menggarap sebuah album yang akan mendefinisikan perjalanan karir kami. “ kata Feldmann. “Mereka merupakan band dengan performance live terbaik yang pernah saya saksikan dan Bert mungkin penyanyi terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Ini merupakan mimpi saya dari pertama kali saya bertemu dengan mereka di 2001.”

The-Used-Paradise-Lost-a-poem-by-Joe-Milton-Official-Artwork

Feldmann merekrut The Used sebagai artis/band Reprise Records sejak Januari 2002, setahun setelah band tersebut terbentuk di Orem, Utah. Dia juga memproduseri beberapa album yang cukup monumental termasuk album perdananya ‘Maybe Memories’, ‘In Love and Death’, ‘Lies for the Liars’, ‘Vulnerable and Imaginary Enemy.’  Dalam ‘Heartwork’, McCracken menjelaskan “Album terbaru ini bermain penuh dengan emosi, ketulusan sampai kerentanan dari album pertama mereka dan ‘In Love and Death’, dengan sedikit rasa dari ‘Lies for the Liars’.”

“Berada dalam era streaming bersamaan dengan Kesha dan Halsey, album ini juga sama kedengaran modernnya. Produksian yang digarap oleh John Feldmann sebegitu profesionalnya. Semua terdengar sangat bagus. Dua contoh yang saya sebutkan merupakan contoh yang terlintas secara acak, tapi kalau mendengarkan kedua rekaman tersebut, lagunya berada dimana-mana: dance, pop, punk rock yang cukup lantas  dengan iringan penuh riffs dan drums. Menurut saya musik seperti ini ada dimana-mana dan The Used masuk secara sempurna.”

The Used kini telah menjalankan tur selama beberapa minggu ini, sebelumnya mereka merilis sebuah lagu berjudul “Blow Me (feat. Jason Aalon Butler)” secara live. Performance tersebut ditambah vokal Bert McCracken yang khas membuat suasana ruangan terkesima.

Hampir 20 tahun yang lalu, The Used datang dan terus konsisten dalam merilis album yang membentuk musik skena alternatif rock. Energi tinggi ketika bermain live, lirik yang cukup relevan masa kini dan melodi yang cukup nyaru dengan musik pop dan rock keras merupakan kombinasi yang sempurna dan berkesan untuk para fans di seluruh pelosok dunia.

The Used terdiri dari Bert McCracken (Vocals), Jeph Howard (Bass), Dan Whitesides (Drums) dan Joey Bradford (Guitar). (SPR)

Related posts

Jelang Album Baru Megadeth Bagikan Lagu “Soldier On!”

Qenny Alyano

Miley Cyrus Nyanyikan “Angels Like You” Untuk Petugas Vaksin

Qenny Alyano

Christina Aguilera Lepas Video Musik “Loyal Brave True” Dari Film ‘Mulan’

Qenny Alyano