February 23, 2020
Boleh Music
What's New

Sandhy Sondoro Luncurkan “The Sun in My Heart” Duet Dengan Lala Karmela

South Jakarta – Bulan Februari bisa dibilang sebagai bulan kasih sayang. Bersamaan dengan semakin dekatnya hari kasih sayang, penyanyi Sandhy Sondoro kembali merilis single baru berjudul “The Sun in My Heart”. Lagu “The Sun in My Heart” menggambarkan kekuatan cinta yang sederhana tapi tidaklah  murahan.  Lagu ini  sebenarnya bukan lagu baru dari penyanyi kelahiran  Jakarta, 12 Desember 1973 karena sebelumnya menjadi bagian dari album ‘Beautiful Soul’.

Berbeda dengan versi aslinya yang terdapat dalam album ‘Beautiful Soul’, di versi barunya Sandhy menyanyikan lagu tersebut bersama penyanyi dan aktris wanita Lala Karmela. Untuk lirik lagu “The Sun in My Heart” juga ada sedikit perubahan dimana kata ‘buddy’ diganti dengan ‘baby’ di versi barunya. Lagu “The Sun in My Heart” diciptakan Sandhy untuk buah hatinya, Aeshan Sachhriarputra Soendhoro saat dirinya sedang berada jauh tepatnya di Bali pada tahun 2017 silam. Ini juga bukanlah  kolaborasi pertama Sandhy dan Lala dimana sebelumnya mereka juga pernah berkolaborasi di lagu “Kamu Aku Cinta” pada tahun 2013 lalu.

Dalam acara launching single “The Sun in My Heart” yang berlangsung pada hari Rabu (12/2) di Rumah Lestari M Bloc Space, Jakarta, Sandhy Sondoro mengungkapkan,

“Pada awalnya lagu itu memang saya tulis terinpirasi karena saya kangen sama anak saya, 2017, Maret, di Bali saya tulis, dari saya senandung saya bersiul saya cari nadanya tiba-tiba liriknya bahasa Inggris, saya dekat dengan anak saya, akhirnya jadilah lagu itu. Baru 2019 saya dengerin ke Lala, terus jadilah.”

Sementara Lala Karmela juga menuturkan tentang ketertarikannya untuk membawakan lagu “The Sun in My Heart”, “Jadi pertama kali denger kayak  ‘enak banget’. Terus karena kebiasaan kalau nyanyi denger lagu kayak ‘harmonizing’ sendiri gitu, nah pas waktu gw ‘harmonize’ tuh kayak ‘eh asik nih lo enggak mau jadiin lagu ini duet nih, abis itu Sandhy bilang  ‘good idea’ nih, ya udah kita rekaman lah.”

“Karena lagunya udah enak terus juga suara kita bisa dibilang ”roots’ musik yang kita suka tuh serupa jadi gimana kita ‘approach ke music’ , gimana kita ‘present’ melalui nyanyian kita bisa dibilang kita senada, pas waktu akhirnya kita ngerjain ‘project’ ini  memang ya keluar aja, ya terjemahkan lah aspirasi musik kita di lagu ini.” tambah penyanyi kelahiran  Jakarta, 2 April 1985 tersebut.

Lagu “The Sun in My Heart” direkam di Hot Milk Studio Berlin, Jerman dan diproduseri oleh Sandhy Sondoro. Sementara untuk mixing dan mastering oleh Kelana Halim di Studio Kelana dan dirilis di bawah Best Beat Music.

Duet Sandhy Sondoro dengan Lala Karmela di single “The Sun in My Heart”

Related posts

Hadirkan 20 Band Blackandje Records Rilis Kompilasi ‘Indonesian Death Metal’

Qenny Alyano

Bersama Tuan Tigabelas Marion Jola Luncurkan Single “Favorite Sin”

Qenny Alyano

Sambut Kembalinya Sang Vokalis Superglad Rilis Single “Kembali”

Qenny Alyano