February 23, 2020
Boleh Music
Musicology

Sambut Valentine Inilah 25 Lagu Duet Terbaik Versi Billboard

South Jakarta – Banyak lagu cinta yang tidak terlupakan dan abadi dibawakan secara duet. Lagu dengan tema romansa dan bernuansa balada tersebut selalu muncuk di moment istimewa seperti hari Valentine atau hari-hari spesial lainnya. Menyambut hari Valentine, Billboard baru saja mengumumkan 25 lagu duet terbaik. Adakah diantaranya merupakan lagu favorit anda ?

“I’m Real (Murder Remix),” Jennifer Lopez feat. Ja Rule

Lagu ini dirilis pada 4 September 2001 dibawah label Epic Records. Versi asli lagu tersebut dirilis sebagai single keempat album; Ja Rule ‘Murder Inc Records’  dan tampil di versi baru dari lagu berjudul “I’m Real (Murder Remix)”, yang ditampilkan pada edisi ulang J.Lo pada Juli 2001, di album ‘J to tha L–O! The Remixes’ di tahun 2002, dan album studio ketiga Ja Rule, ‘Pain Is Love’ (2001).

“It Takes Two,” Marvin Gaye and Kim Weston

“It Takes Two ” adalah hit single yang direkam pada akhir 1965 oleh Marvin Gaye dan Kim Weston untuk label Tamla Motown dan dirilis secara resmi 4 Desember 1966. Lagu ini diproduseri oleh suami dari Kim Weston,  William “Mickey” Stevenson dan dibantu untuk penulis lirik oleh Stevenson dan  Sylvia Moy. Pada tahun 1990 “It Takes Two” diremake oleh Rod Stewart dan Tina Turner dan ditampilkan dalam kampanye iklan televisi untuk Pepsi. Album ini dirilis sebagai singel utama dari album Rod Stewart, ‘Vagabond Heart’.

“Ain’t No Mountain High Enough,” Marvin Gaye and Tammi Terrell 

Marvin Gaye memang terkenal dengan lagu-lagu bernuansa cinta. Satu lagi lagu dimana dia berduet dengan penyanyi Motown Records, Tammy Tarrel. Lagu R & B / soul ditulis oleh Nickolas Ashford & Valerie Simpson pada tahun 1966 untuk label Tamla, sebuah divisi dari Motown.

“Take Care,” Drake feat. Rihanna

Dirilis pada 21 Februari 2012 lagu ini ditulis oleh Aubrey Graham, Noah Shebib, Anthony Palma, Jamie Smith dan Brook Benton dan diproduseri oleh Jamie xx. lagu “Take Care” direkam oleh Shebib dan Ruben Riveara di Metalworks Studios, Ontario, Kanada.

“Love Me Harder,” Ariana Grande feat. The Weeknd 

Diambil dari album ‘My Everything’ dari Ariana Grande yang dirilis di tahun 2014. Lagu ini ditulis oleh  Max Martin, Savan Kotecha, Peter Svensson, Ali Payami, Abel Tesfaye dan Ahmad Balshe, diproduser oleh Payami dan Peter Carlsson dan diluncurkan secara resmi pada 30 September 2014 dibawah Republic Records.

“Jackson,” Johnny Cash and June Carter

Salah satu ternama dari duet pasangan Johnny Cash danJune Carter. Ditulis pada tahun 1963 oleh Billy Edd Wheeler dan Jerry Leiber dan pertama kali direkam oleh Wheeler. “Jackson” dirilis resmi pada 6 Februari 1967 dan terdapat di album  ‘Carryin’ On with Johnny Cash and June Carter’

“Islands in the Stream,” Kenny Rogers and Dolly Parton

“Islands in the Stream “adalah lagu yang ditulis oleh grup Bee Gees dan dinyanyikan oleh musisi country Amerika Kenny Rogers dan Dolly Parton. Diambil dari  novel Ernest Hemingway, lagu ini awalnya ditulis untuk Marvin Gaye dalam gaya R&B, hanya kemudian diubah untuk album Kenny Rogers.  Album ini dirilis pada Agustus 1983 sebagai single pertama dari album Kenny Rogers ‘Eyes That See in the Dark’.

Up Where We Belong,” Joe Cocker and Jennifer Warnes

Dirilis secara resmi pada 22 Juli 1982, lagu “Up Where We Belong “ditulis oleh Jack Nitzsche, Buffy Sainte-Marie dan Will Jennings yang direkam oleh Joe Cocker dan Jennifer Warnes untuk film’ An Officer and a Gentleman’ di tahun 1982. Lagu ini mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 di AS dan menduduki puncak tangga lagu di beberapa negara lain. Terjual lebih dari satu juta kopi di Amerika Serikat dan diakui oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika sebagai salah satu lagu abad ini.

“Endless Love,” Diana Ross and Lionel Richie

Siapa yang tidak tahu lagu yang satu ini. Hampir di setiap acara pernikahan atau perayaan hari jadi pasti lagu ini akan berkumandang. Ditulis oleh Lionel Richie dan awalnya direkam sebagai duet antara Richie dan sesama penyanyi R&B Diana Ross. Lagu “Endless Love” dirilis resmi pada 1 Agustus 1981 oleh label Motown. Lagu ini juga pernah diremake oleh penyanyi Luther Vandross berduet dengan Mariah Carey.

“Next Time I Fall,” Peter Cetera and Amy Grant

Mantan vokalis band Chicago, Peter Cetera membawakan lagu “Next Time I Fall” bersama penyanyi wanita, Amy Grant. Lagu tersebut ditulis oleh Bobby Caldwell dan Paul Gordon dan dirilis pada September 1986 dibawah label Warner Bros.

“I’ll Be There For You/You’re All I Need to Get By,” Method Man feat. Mary J. Blige

Dirilis pada 25 April 1995 oleh label Def Jam/PolyGram, lagu ini adalah remix dari  ;agu Method Man “All I Need” (yang muncul di album debutnya di 1994, ‘Tical’), dengan interpolasi hit Marvin Gaye & Tammi Terrell, “You’re All I Need to Get By”, dengan Mary J Blige menyanyikan di bagian chorus, dan mendukung vokal. Versi lain dari laguini  dirilis dengan judul “Puff Daddy Mix,” yang diproduksi oleh Sean Combs

“You’re the One That I Want,” John Travolta and Olivia Newton-John

Ini adalah lagu duet sepanjang masa dari dua artis John Travolta dan Olivia Newton-John selain “Summer Nights”. Ditulis oleh John Farrar untuk film ‘Grease’ pada tahun 1978, lagu ini dirilis resmi pada 17 Mei 1978 dibawah label RSO. “You’re the One That I I Want” adalah salah satu single terlaris dalam sejarah, setelah terjual lebih dari 6 juta kopi di Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis saja, dengan perkiraan lebih dari 15 juta kopi terjual secara keseluruhan .

“(I’ve Had) The Time of My Life,” Bill Medley and Jennifer Warnes

Jika anda penggemar film pasti tahu lagu yang diambil dari film  ‘Dirty Dancing’ di tahun 1987 tersebut. Ini merupakan karya Franke Previte, John DeNicola, dan Donald Markowitz dan  direkam oleh Bill Medley dan Jennifer Warnes dan resmi resmi dirilis pada 10 Juli 1987 dibawah label RCA Records. Lagu ini telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Academy Award untuk “Best Original Song”, Golden Globe Award untuk “Best Original Song”, dan Grammy Award untuk Penampilan Pop Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal.

“Don’t Know Much,” Linda Ronstadt and Aaron Neville

Dirilis resmi pada 12 September 1989 lagu “Don’t Know Much” ditulis oleh Barry Mann, Cynthia Weil dan Tom Snow. Versi asli dari lagu ini direkam oleh Barry Mann pada tahun 1980 dan menjadi terkenal ketika dibawakan oleh duet oleh Linda Ronstadt dan Aaron Neville pada tahun 1989. Sebelumnya lagu ini pernah dibawakan oleh duet  Bill Medley dan Bette Midle dengan judul  “All I Need to Know”.

“My Boo,” Usher and Alicia Keys

“My Boo” adalah duet antara penyanyi R&B Amerika, Usher dan Alicia Keys, yang ditulis oleh Usher, Keys, Jermaine Dupri, Adonis Shropshire, dan Manuel Seal. Lagu ini dimasukkan di album studio keempat Usher ‘Confessions’ (2004) versi rilis ulang. Dirilis secara resmi pada 31 Agustus 2004 dibawah label LaFace.

“Reunited,” Peaches and Herb

Duo vokal Peaches & Herb merilis single “Reunited” pada bulan Maret 1979 dan diambil dari album ‘2 Hot’ yang rilis dibawah label Polydor.lagu ini berhasil bertengger selama empat minggu di nomor satu di kedua single chart R&B dan Billboard Hot 100 single pada tahun 1979 dan terjual lebih dari 2 juta kopi.

>

“Drunk In Love,” Beyoncé feat. Jay-Z

“Drunk in Love” adalah single dari penyanyi Amerika Serikat,  Beyonce yang menampilkan suaminya, rapper Amerika Jay-Z. Duo ini membawakan  bersama yang diproduksi dan ditulis oleh Detail, Andre Eric Proctor, Rasool Diaz, Brian Soko, Timbaland, Jerome Harmon and Boots untuk self-titled album studio kelima  Beyonce yang rilis di tahun 2013.

“Closer,” The Chainsmokers feat. Halsey

Bisa dibilang ini lagu duetnya kaum millenial. Lagu ini juga melambungkan nama duo DJ Amerika The Chainsmokers bersama penyanyi Amerika Halsey. Dirilis pada 29 Juli 2016, melalui Disruptor Records dan Columbia Records, lagu ini ditulis oleh Taggart, Halsey, Shaun Frank, Freddy Kennett, Isaac Slade dan Joe King, sementara produksi ditangani oleh Chainsmokers. Secara musikal, ini adalah lagu bass dan pop masa depan dengan synthesizer gaya “retro” .

“I Got You Babe,” Sonny and Cher

Lagu yang ditulis oleh Sonny Bono tersebut dirilis pada 9 Juli 1965 dibawah label Atco dan diambil dari album studio debut duo Sonny and Cher, ‘Look at Us’. Pada tahun 1985, versi cover lagu “I Got You Babe” oleh band Inggris UB40 yang menampilkan penyanyi Amerika Chrissie Hynde, mencapai di nomor satu di UK Singles Chart dan mencapai nomor 28 di chart US Billboard Hot 100.

“Don’t Go Breaking My Heart,” Elton John and Kiki Dee

Lagu “Don’t Go Breaking My Heart” adalah lagu duet di tahun 1976  Elton John dan Kiki Dee. Itu ditulis oleh Elton John dengan Bernie Taupin dengan nama samaran “Ann Orson” dan “Carte Blanche”. Dirilis resmi pada 21 Juni 1976 lagu ini diproduseri oleh Gus Dudgeon.

“Shallow,” Bradley Cooper and Lady Gaga

Lagu ini merupakan soundtrack film ‘Star is Born’ yang diperankan oleh kedua penyanyi dan aktor tersebut. Dirilis melalui Interscope Records pada 27 September 2018, lagu yang ditulis oleh Lady Gaga dengan Andrew Wyatt, Anthony Rossomando dan Mark Ronson, dan diproduksi oleh Lady Gaga dengan Benjamin Rice. Lagu ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan diantaranya  Academy Award for Best Original Song, the Golden Globe Award for Best Original Song, the BAFTA Award for Best Film Music dan the Critics’ Choice Movie Award for Best Song.

“I Knew You Were Waiting (for Me),” George Michael and Aretha Franklin

Lagu “I Knew You Were Waiting (For Me)” adalah lagu pemenang Grammy Award yang dirilis oleh penyanyi Amerika Aretha Franklin dan penyanyi Inggris George Michael sebagai duet pada tahun 1987. Lagu ini ditulis oleh Simon Climie dan Dennis Morgan dan diproduksi oleh Narada Michael Walden. Lagu ini juga berhasil memenangkan penghargaan Grammy 1987 untuk Penampilan R&B Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal untuk “I Knew You Were Waiting (For Me)”

“I’d Do Anything for Love (But I Won’t Do That),” Meat Loaf with Lorraine Crosby 

Ditulis oleh Jim Steinman, dan direkam oleh Meat Loaf dengan Lorraine Crosby, lagu ni dirilis pada tahun 1993 sebagai single pertama dari album  Meatloaf, ‘Bat Out of Hell II: Back into Hell’. Dirilis di bawah label MCA pada 15 September 1993, single berhasil mendapat  platinum di Amerika Serikat dan menjadi single pertama dan satu-satunya Meat Loaf di chart Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart, dan merupakan single terlaris tahun 1993 di Inggris. Lagu ini juga mengantarkan Meat Loaf meraih  Grammy untuk Penampilan Vokal Rock Terbaik, Solo.

“Golden State,” John Doe and Kathleen Edwards

Lagu ini merupakan karya dari musisi  John Nommensen Duchac yang diambil dari album ‘ A Year in the Wilderness’ di tahun 2007.

“Dilemma,” Nelly feat. Kelly Rowland

Rapper asal Amerika, Nelly, membawkan lagu ini bersama penyanyi Amerika Kelly Rowland. Lagu ini dirilis pada 25 Juni 2002 sebagai single ketiga dari album studio kedua Nelly,  ‘Nellyville’ (2002), dan single utama dari album solo solo Kelly Rowland, ‘Simply Deep’ (2002) dan menjadi salah satu single terlaris sepanjang masa. Lagu yang diproduseri oleh The Nimrods dibawah label Universal/Columbia memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Rap / Sung Terbaik di Grammy Awards ke-45 pada 23 Februari 2003.

Related posts

Mengetahui Ragam Komponen Potensiometer

Angga Foster

M Bloc Tempat Baru Aktivitas Kreatif Milenial Di Selatan Jakarta

Qenny Alyano

Simak Daftar Lengkap Nominasi BRIT Awards 2020

Qenny Alyano