February 23, 2020
Boleh Music
New Comers

Vakum Tiga Tahun Rilis Karya Musik Wika Salim Kembali Dengan “Penyesalan”

South Jakarta – Nama Wika Salim sudah tidak asing di blantika musik Indonesia terutama bagi pendengar musik dangdut. Setelah vakum tiga tahun tidak merilis single baru,  penyanyi yang mempunyai nama asli Wika Febrina Putri kembali dengan single baru berjudul “Penyesalan”. Berbeda dengan single-single sebelumnya yang berada di genre dangdut, di lagu barunya tersebut, Wika Salim  menunjukkan kemampuannya bernyanyi di ranah musik pop.

Lagu “Penyesalan” merupakan karya dari Didit “Tiganama” dan diproduksi oleh WS dan eL Hotel International. Single “Penyesalan” bercerita tentang penghianatan cinta, dimana menjadi suatu tanda tanya apakah kesalahan yang sudah dibuat dapat terhapus lewat pemintaan maaf dan penyesalan. Wika Salim menganggap single barunya tersebut sebagai sesuatu yang spesial karena selama penggarapan lagu tersebut, Wika butuh proses untuk melatih lidahnya agar tidak tergelincir menyanyi dengan aksen dangdut.

Launching single “Penyesalan” di Hard Rock Cafe, Jakarta

 

Wika Salim membawakan single “Penyesalan” secara live di hadapan awak media

 

Dalam acara launching single “Penyesalan” yang berlangsung di Hard Rock Cafe, Jakarta pada har Rabu (12/2), Wika Salim yang dikenal sebagai Co-Host program “Ini Baru Empat Mata” di Trans7 itu mengungkapkan, “Sedikit mental sih dari dangdut ke pop. Kalau dibilang pindah genre sih nggak. Tapi, niatnya pengin memperkaya ekplorasi musik. Lagu dangdut kan masih ada hubungan sama musik pop. Kalau pas manggung juga sering bawain lagu pop. Artinya, nggak hanya di dangdut saja. Setelah ini, bisa aja nyanyi keroncong,”

Sementara sang pencipta lagu, Didit “Tiganama” juga mengungkapkan tentang single “Penyesalan” yang dibawakan Wika Salim yang awalnya ingin dibawakan oleh band Tiganama yang berasal dari Bandung, “Lagu ini bukan lagu  baru saya ciptain tuh udah lama, karena kalau saya ciptain lagu biasanya harus melewati proses yang jujur. Waktu saya ciptain lagu saya lagi menyesal karena melakukan kesalahan lah. Sebenarnya pemikirannya sebenarnya ini lirik lebih sering dilakukan oleh laki-laki ke perempuan. Kebanyakan seperti itu makanya waktu aku dengerin lagu terus dia bilang ‘aku aja yang bawain’ . Terus dia denger dulu, sampai beberapa kali rekaman, kita take vokal sampai beberapa kali karena ketika dia yang bawain berbeda rasanya sama pas saya yang bawain, ternyata akhirnya Wika berhasil.”

Sebagai catatan sebelumnya Wika Salim telah merilis beberapa single di antaranya,  “Lagu Ngutang” dan “Pacar Mana Pacar” (2013), “Dipandang Sebelah Mata” (2015), “Batu Akik” (2015)”, dan “Lagi Pengen” dan “Cintaku Sampai Mati” (2017). Penasaran bagaimana Wika Salim membawakan lagu “Penyesalan” ?

Related posts

Tetap Usung Musik Rock Kolken Band Rilis Single “Kita Laki-Laki”

Qenny Alyano

Bersama Limaduabelas Musik Riri Luncurkan Debut Single “Bukan Cinta Sejati”

Qenny Alyano

Pasangan Ratu Meta Dan Eddy Faisal Akan Luncurkan Lagu Pop Romantis “Setialah Denganku”

Qenny Alyano