March 31, 2020
Boleh Music
Event & Community

Banyak Peminat Konser Perdana Rex Orange County Pindah Lokasi

South Jakarta – Konser perdana Rex Orange County di Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2020 mendatang yang digelar oleh AEG Presents dan Ismaya Live hari ini diumumkan akan berpindah ke venue yang lebih besar yaitu Istora Senayan dari venue Tennis Indoor Senayan yang sebelumnya diumumkan. 

“Kami sangat kagum dengan respon positif dari fans Rex Orange County di seluruh Indonesia. Dalam waktu kurang dari 24 jam, semua tiket yang kami jual Desember lalu habis terjual,” ujar Sarah Deshita selaku Brand Manager dari Ismaya Live.

“Karena animo yang luar biasa dari semua penggemar Rex Orange County, kami memutuskan untuk memindahkan konser ke tempat yang lebih besar. Bertempat di Komplek Gelora Bung Karno seperti Tennis Indoor Senayan, Istora Senayan akan memudahkan kami untuk menciptakan pengalaman konser yang lebih nyaman untuk semua penonton,” lanjut Sarah.

 

Sebuah kategori tiket baru yaitu VIP Seating seharga Rp900,000/tiket diumumkan hari ini bersamaan dengan pengumuman venue baru konser. Pembeli tiket VIP Seating akan mendapatkan tempat duduk dengan view terbaik untuk menyaksikan konser.

Penonton yang sebelumnya sudah membeli tiket diberikan opsi untuk meng-upgrade tiketnya menjadi kategori VIP Seating. Kesempatan untuk meng-upgrade dimulai hari ini, 18 Februari 2020 hingga Kamis, 20 Februari 2020 pukul 23:59 WIB, sebelum penjualan tiket VIP Seating dan tiket tambahan berkategori Standing (Rp700,000/tiket) dan Tribune (Rp580,000/tiket) dimulai pada Jumat, 21 Februari 2020 pukul 12:00 WIB melalui ismaya.com/tickets. Harga belum termasuk pajak sebesar 15 persen. Selain Jakarta, konser ‘The Pony Tour’ dari Rex Orange County juga akan mengunjungi Korea, Singapura, Thailand, Filipina, dan Jepang sepanjang Mei 2020. Jakarta merupakan kota dengan pendengar Rex Orange County terbanyak di dunia dengan lebih dari 292,000 pendengar per bulan menurut Spotify.

Rex Orange County Photo by Alex Waespi

Album barunya “Pony” yang dirilis di bulan Oktober mendapatkan pujian dari berbagai kritik dan meraih posisi Top 5 di Inggris dan Amerika. Penyanyi dan multi-instrumentalis asal Inggris ini baru saja menyelesaikan tur UK-nya termasuk 3 konser sold-out di O2 Academy Brixton, dan pada bulan Januari nanti akan bertolak ke Amerika untuk melanjutkan tur sold-out-nya termasuk 2 malam di Radio City Music Hall di New York dan 2 malam di Shrine Auditorium di Los Angeles.

Debut albumnya, ‘bcos u will never b free’, yang ia rilis secara independen melalui Soundcloud di umurnya yang saat itu masih 18 tahun, berhasil mencuri perhatian para pencinta musik. Tekstur lo-fi dan emosi nyata album tersebut akhirnya mempertemukan dirinya dengan Tyler, The Creator. Ia mengajak penyanyi bernama asli Alex O’Connor tersebut ke Los Angeles, di mana ia menulis dan menyanyi di dua track di sebuah album yang akhirnya menjadi album Flower Boy milik Tyler.

Merasa terinspirasi, Rex kemudian fokus menyelesaikan album selanjutnya di tahun 2017 berjudul, Apricot Princess — sebuah album yang didekasikan untuk kekasihnya. Ia pun menduduki posisi kedua di Sound of 2018 BBC, dan perjalanan musiknya diisi oleh tur demi tur yang membawanya ke berbagai tempat di penjuru dunia. Perjalanan Rex Orange County akhirnya sampai di Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Jepang di 2020.

Jadwal tur Asia Rex Orange County:

6 Mei – Seoul, Korea – Yes24 Live Hall

9 Mei – Jakarta, Indonesia – Istora Senayan

11 Mei – Singapura – Capitol Theatre

12 Mei – Singapura – Capitol Theatre

14 Mei – Bangkok, Thailand – Moonstar Studio

16 Mei – Manila, Filipina – New Frontier Theater

18 Mei – Tokyo, Jepang – Akasaka Blitz 

Related posts

Deteksi Production Gelar “Intimated Concert” Dan Kolaborasi Dengan Boart Indonesia Di ‘Road to Jakarta Blues International Festival’

Qenny Alyano

‘FestivaLAnd 2019’ Kembali Digelar Sambangi 10 Kota Di Indonesia

Qenny Alyano

Ada Slipknot Hammersonic 2020 Disambut Antusias Tinggi Para Metalheads

Qenny Alyano