March 31, 2020
Boleh Music
New Comers

Perpaduan Musik Ska Dan Tari Balet Di Video Musik Skastra “Cepat-Cepat”

South Jakarta – Skastra baru saja meluncurkan video klip untuk single baru berjudul “Cepat-Cepat”. Lagu “Cepat-Cepat” merupakan single pertama dari album mereka ‘Persona’. Di video klip tersebut,  Skastra menampilkan perpaduan antara musik ska dengan tari balet. Dalam keterangannya, gitaris band Skastra, Adi Ahdiat mengungkapkan,

“Biasanya ska identik sama pogo dance atau skankin dance ya. Tapi di video klip ini kami mau eksperimen aja, kalau ternyata ska itu bisa nge-blend juga sama tarian ala-ala balet. Ada juga tarian pake bendera, yang biasanya dimainin colorguard di marching band,”

Untuk video klip lagu  “Cepat-Cepat” disutradarai oleh Adi Ahdiat bersama Adityo Wibowo. Sedangkan koreografinya digarap oleh Ferlita Andriani dan Dedi Setiawan, yang sekaligus merangkap sebagai penari di video ini. Saat ini video “Cepat-Cepat” sudah bisa disaksikan di kanal Youtube. Lagu “Cepat-Cepat” yang terdapat di album ‘Persona’ telah dapat dinikmati di berbagai kanal musik digital bersama dengan lagu-lagu lainnya yang terdapat di album tersebut.

Skastra

‘Persona’ adalah album penuh kedua Skastra, berisi sepuluh lagu dengan aransemen lintas selera dan permainan syair bahasa Indonesia. Dari segi musik, album ‘Persona’ menyajikan peleburan antara irama ska/rock steady dengan berbagai genre lain seperti jazz, pop, blues, reggae, swing, rock, dub, sampai bossanova. Sedangkan dari segi lirik, lagu-lagu Persona mengusung tema seputar personalitas, gambaran karakter manusia yang majemuk, dengan lika-liku hidup masing-masingnya yang unik dan tak tergantikan.

Skastra adalah band berhaluan ska yang terbentuk pada penghujung Oktober 2015 di pelataran kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), Depok. Setelah beberapa kali gonta-ganti personil, saat ini Skastra beranggotakan delapan orang yakni: Alduri Asfirna (vokal), Ibrahim Rahman (drums), Rasmana Raga (bass), Adi Ahdiat (gitar), Fazrin Mustakin (gitar), Hanung T. Wibawa (keyboard), Faris Sutowijoyo (trombone), dan Taufiq Alkatiri (trumpet). Berbeda dengan ska yang umum dimainkan Tipe-X, Shaggy Dog, atau Souljah, Skastra mencoba menciptakan karakter ska-nya sendiri dengan mengawinsilangkan berbagai unsur musik berbeda.

Related posts

Mengusung Pop Reggae Wahyu Selow Kembali “Baper” Bersama Ebo ZW

Qenny Alyano

Sambut Musim Panas 88Rising Rilis Single “Breathe” Dari Joji & Don Krez

Qenny Alyano

Bersama Limaduabelas Musik Riri Luncurkan Debut Single “Bukan Cinta Sejati”

Qenny Alyano