November 26, 2020
Boleh Music
Asian Hit List What's New

BTS Resmi Luncurkan Album ‘Map of the Soul: 7’ Dengan Single “On”

South Jakarta – Bangtan Boys atau dikenal dengan BTS, boyband asal Korea Selatan, resmi meluncurkan album terbaru ‘Map of the Soul: 7’ dibawah label  Big Hit Entertainment pada 21 Februari 2020 lalu. Ini merupakan kelanjutan dari extenden play BTS  ‘Map of the Soul: Persona’ yang dirilis pada 2019 lalu. Bersamaan dengan rilis album baru  ‘Map of the Soul: 7’  BTS juga merilis single kedua “On”.

Sebelumnya single pertama BTS dari album ‘Map of the Soul: 7’ , “Black Swan” dirilis pada 17 Januari, bersamaan dengan “art film” yang menampilkan koreografi yang dilakukan oleh grup tari asal Slovenia, MN Dance Company. Seiring dengan lagu-lagu yang sebelumnya dirilis dari Billboard 200 ‘Map of the Soul: Persona’ dan sebelumnya dirilis ‘Map of the Soul: 7’ lagu “Interlude: Shadow,” “Outro: Ego,” dan “Black Swan”.

Sementara kolaborasi dengan penyanyi Sia akan menjadi rilisan khusus digital saja, dan tidak akan ditampilkan pada bentuk fisik album ‘Map of the Soul: 7’.  BTS juga mengumumkan akan menggelar konferensi pers tanpa dihadiri oleh media, wartawan dan juga para fans mereka. Hal ini diungkapkan dalam akun media sosial Twitter Big Hit Entertainment.

BTS juga baru merilis video musik “On” yang disutradarai oleh YongSeok Choi  dari Lumpens dan diproduseri oleh Tiffany Suh. Dalam video tersebut menampilkan anggota BTS menari bersama para dancer dengan kostum hitam putih. Dalam waktu singkat, lagu “On” telah menempati peringkat teratas di berbagai platform musik digital.

BTS terbentuk di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2010. Di bawah Big Hit Entertainment, BTS merilis album , ‘2 Cool 4 Skool’ (2013). ‘The Most Beautiful Moment in Life, Part 2’ (2015), ‘The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever’ (2016), dan ‘Wings’ (2016).

BTS memasuki pasar musik internasional, memimpin gelombang musik Korea ke Amerika Serikat dan memecahkan banyak rekor penjualan termasuk menjadi grup Korea pertama yang menerima sertifikasi dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) untuk single “Mic Drop. BTS juga menjadi artis Korea pertama ke puncak Billboard 200 dengan album studio mereka ‘Love Yourself: Tear (2018)’ menjadikan BTS sebagai grup pertama sejak The Beatles mendapatkan tiga album nomor satu dalam waktu kurang dari setahun

BTS saat ini mempunyai formasi Jin, Suga,  J-Hope,  RM , Jimin V dan Jungkook.

Related posts

Rilis Album Live Akustik Bayside Lepas MV “Light Me Up”

Qenny Alyano

Inilah 11 Fakta Unik & Menarik Seputar Konser Ed Sheeran Di Jakarta

Qenny Alyano

Red Hot Chili Peppers Umumkan Kembalinya John Frusciante Untuk Kedua Kalinya

Qenny Alyano