March 31, 2020
Boleh Music
New Comers

Perjalanan 7 Tahun Sal Priadi Terangkum Dalam Debut Album Solo ‘Berhati’

South Jakarta – Musisi Sal Priadi resmi merilis debut album solo ‘Berhati’ pada 20 Februari 2020 lalu. Album ‘Berhati’ berisi 11 lagu yang diciptakan dari kurun waktu tahun 2012 sampai 2019. Pelantun  single “Kultusan” dan “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu” merilis album ‘Behati’ yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan juga orang-orang sekitarnya serta juga khayalan murni.

Dalam keteragannya, Sal Priadi mengungkapkan tentang debut albumnya tersebut, “Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa, adalah hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku. Hasil perburuan itu aku ikat, indah. Lalu aku bawa dan persembahkan untuk siapapun yang membutuhkan di luar sana agar lahir percik-percik di dalam mereka, agar ruh yang meredup, menyala kembali yang dulunya takut, kembali yang dulunya takut, kembali menjadi manusia, penuh, berhati.”

Artworl album ‘Berhati’ – Sal Priadi

“Ada juga aku memperhatikan lagi bekas luka di tubuh, keras, mengingat apa yang terjadi silam menghidupkan lagi wangi dan pekat suasananya, lalu aku bangun laguku dari itu. Ada pula yang datang karena dahagaku atas romansa-romansa yang akhirnya melahirkan imajnasi.” tambah nominator Artis Solo Pria Pop Terbaik di penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) selama 2 tahun beruturut-turut sejak tahun 2018.

Dalam album ‘Berhati’ , Sal Priadi bekerja sama dengan beberapa produser seperti Mahatamtama Arya Adinegara, Kara Putri Mindyani, Ibnu Dian, Alvin Witarsa dan Lafa Pratomo. Lagu-lagu di album ‘Behati’ diantaranya “Nyala”, “Di Timur”, “1-2 Cha Cha”, “Melebur Semesta”, “Malam Malam,Ubud”, “Kultusan”, “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu”, “Jelita”, “Amin Paling Serius”, “Nyalak” dan “Dalam Diam”.

Related posts

Vakum Tiga Tahun Rilis Karya Musik Wika Salim Kembali Dengan “Penyesalan”

Qenny Alyano

Ajakan Move On Serian Di Single Baru “Masih Ada Lady” Bersama Sandhy Sondoro

Qenny Alyano

Musisi Jason Ranti Hadir Di Film Dokumenter ‘Sesudah Pergaulan Blues’

Qenny Alyano