April 10, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Genesis Reuni Kembali Setelah 13 Tahun Akan Gelar Tur Konser Di Inggris dan Irlandia

South Jakarta – Band rock asal Inggris, Genesis, mengumumkan akan reuni dengan menggelar serangkaian tur konser di Britania Raya dan Irlandia pada bulan November 2020 mendatang. Seperti dilansir oleh Rollingstone.com, Genesis terakhir kali tampil bersama saat tur ‘Turn It on Again’ pada tahun 2007 lalu. Lineup untuk tur reuni yang berjudul ‘The Last Domino ?’ kali ini menampilkan anggota era klasik Phil Collins (vokal/drums), Tony Banks (keyboard) dan Mike Rutherford (gitar/bass), bersama dengan gitaris / bassis Daryl Stuermer dan, untuk pertama kalinya juga melibatkan dari putra Phil Collins, Nicolas Collins di sektor drums.

Genesis juga telah mengumumkan jadwal untuk tur 10 kota yaitu dimulai pada 16 November di 3 Arena, Dublin, Irlandia dan berakhir pada 11 Desember Newcastle Utilita Arena, Newscastle, Inggris. Mantan gitaris Genesis Steve Hackett, yang keluar dari band pada tahun 1977, tidak akan mengambil bagian dari tur ini begitu juga dengan vokalis lama mereka Peter Gabriel yang keluar dari band di tahun 1975 dan terakhir ikut konser reuni di tahun 1982.

Kabar reuni Genesis ini terungkap pertama kali saat Tony Banks, Phil Collins dan Mike Rutherford mengkonfirmasi di acara Zoe Ball BBC Radio 2 pada hari Rabu waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, Phil Collins mengungkapkan, “Kami semua merasa, ‘Mengapa tidak? Kedengarannya alasan yang agak lemah – tapi kami menikmati kebersamaan satu sama lain, kami menikmati bermain bersama.”

Sementara tentang keterlibatan putra Phil Collins, Nic, sang kibordis Tony Banks mengungkapkan, “Dia bisa terdengar seperti Phil,dan itu memberi kita gambaran bagaimana kita bisa melakukannya, karena kita tahu Phil tidak bisa menjadi drummer untuk tur konser lagi.” Tony juga mengungkapkan tentang absennya sang vokalis flamboyan di tur konser kali ini,

“Peter meninggalkan band 45 tahun yang lalu dan dia sudah berusaha menghidupkannya sejak itu. Saat  mereka berulang tahun di The Times, mereka selalu berkata, ‘Peter Gabriel – penyanyi Genesis.’ Dan saya pikir, ‘Apa yang telah dilakukan lelaki itu sejak itu, demi Tuhan?”. Tony juga menambahkan tidak masuk akal untuk membawa Peter Gabriel kembali karena “sebagian besar lagu yang dikenal orang” datang setelah kepergiannya, tetapi menambahkan: “Kami mencintai Peter.”

Tentang lagu-lagu yang akan dibawakan di tur konser mendatang, Phil Collins mengatakan, “Ada lagu-lagu yang menurut anda harus anda mainkan karena penonton akan merasa dicurangi jika anda tidak membawakannya. Ada lagu-lagu lama dimana saya bermain drums sepertinya akan ditinggalkan.”

Genesis terbentuk pada tahun 1967 dan memulai band rock progresif pada 1970-an, tetapi setelah serangkaian perubahan line-up dan  berubah menjadi salah satu band rock sukses di tahun 80-an. Selama karirnya mereka telah merekan  15 album studio dan enam album live dan menjual lebih dari 100 juta copy serta mencetak sekitara 20 hits dengan lagu-lagu seperti “Follow You Follow Me”, “Invisible Touch”, “Land of Confusion”, “Turn It On Again” dan “In Too Deep”.

Berikut jadwal tur konser Genesis ‘The Last Domino ?’ pada bulan November mendatang

November 16th  – Dublin @ 3 Arena
November 19th  – Belfast @ SSE Arena
November 23rd – Liverpool @ M&S Bank Arena
November 26th – Newcastle @ Utilita Arena
November 29th – London @ The O2
November 30th –  London @ The O2
December 2nd – Leeds @ Leeds Direct Arena
December 5th – Birmingham @ Birmingham Arena
December 8th – Manchester @ Manchester Arena
December 11th  – Glasgow @ SSE Arena

Related posts

Musisi Legendaris Indonesia Oding Nasution Meninggal Dunia

Qenny Alyano

Jelang Konser Perayaan Tujuhbelas Tahun Marcell Ungkap Kekaguman Untuk Raisa

Qenny Alyano

Begini Kiat Tantri ‘Kotak’ Menghadapi Bulan Ramadhan

Qenny Alyano