April 9, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Festival Musik Coachella dan Stagecoach Diundur Akibat Wabah Virus Corona

South Jakarta – Wabah virus Corona di berbagai belahan dunia benar-benar membawa pengaruh ke berbagai bidang termasuk bidang hiburan. Banyak artis dan penyanyi yang mejadwal ulang bahkan membatalkan jadwal tur konser yang telah disusun. Selain itu, event kelas dunia dan festival musik bergengsi juga banyak yang mengalami dampak dari wabah virus Corona dengan dijadwal ulang dari tanggal yang telah ditentukan sebelumnya.

Dua festival musik tahunan di Amerika Serikat, Coachella  dan Stagecoach juga mengalami penundaan akibat merebaknya wabah virus Corona di Amerika Serikat. Coachella awalnya dijadwalkan untuk dua akhir pekan berturut-turut bulan depan – 10 April, 11, dan 12, diikuti oleh 17 April, 18, dan 19 – di Empire Polo Club di Indio, California, Amerika Serikat ditunda menjadi 9, 10 dan 11 Oktober diikuti 16, 17 dan 18, 2020. Sementara Stagecoach yang semula berlangsung pada  akhir pekan  24-26 April ditunda menjadi 23, 24 dan 25 Oktober 2020.

Seperti dilansir oleh Rollinstone.com dalam sebuah posting dan pernyataan Twitter pada Selasa malam, Goldenvoice anak perusahaan AEG yang menyelenggarakan festival mengungkapkan “Atas arahan County of Riverside dan otoritas kesehatan setempat, kita harus dengan sedih mengkonfirmasi penjadwalan ulang Coachella dan Stagecoach karena kekhawatiran COVID-19. Sementara keputusan ini datang pada saat ketidakpastian universal, kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan tamu, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami mendesak semua orang untuk mengikuti pedoman dan protokol yang diajukan oleh pejabat kesehatan masyarakat. “

“Coachella sekarang akan berlangsung pada 9, 10 dan 11 Oktober dan 16, 17 dan 18 Oktober 2020,” kata Goldenvoice dalam pernyataannya. “Stagecoach akan berlangsung pada tanggal 23, 24 dan 25 Oktober 2020. Semua pembelian untuk tanggal April akan dihormati untuk tanggal Oktober yang dijadwal ulang. Pembeli akan diberitahu pada hari Jumat, 13 Maret tentang cara mendapatkan pengembalian dana jika mereka tidak dapat hadir. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan dan kami berharap dapat melihat Anda di gurun musim gugur ini. “

Coachella dan Stagecoach adalah festival musik terbaru yang akan dirombak oleh wabah virus. Keduanya  juga merupakan festival besar terbaru yang harus dibatalkan karena wabah coronavirus, mengikuti South by Southwest di Austin dan Ultra Festival di Miami. Beberapa artis yang rencananya akan tampil di Coachella diantaranya Rage Againts The Machine, Travis Scott dan Frank Ocean.

Related posts

NOAH, Ungu, D’Masiv Sampai Afghan Mengisi Album Kompilasi Religi ‘Demi Masa’

Qenny Alyano

Avril Lavigne Kembali Dengan Single Baru “I Fell in Love with the Devil”

Qenny Alyano

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Awards 2019

Qenny Alyano