July 13, 2020
Boleh Music
Gearsician

Gibson Luncurkan Gitar Replica Edisi Terbatas SG 1964 Signature Gitaris Black Sabbath

South Jakarta – Produsen gitar ternama asal Amerika Serikat Gibson baru-baru ini menjalin kerja sama dengan gitaris band rock legendaris Black Sabbath, Tony Iommi, untuk memproduksi gitar signature Tony Iommi “Monkey” 1964 SG Special Replica, edisi terbatas dari SG 1964. Gitar Tony Iommi “Monkey” 1964 SG Special Replica adalah jenis gitar Gibson SG 1964  yang banyak dimodifikasi yang digunakan lineup asli Black Sabbath dan bisa didengar di setiap album dan tur band di tahun 1970-an.

Rencananya gitar ini akan diproduksi sebanyak 50 replika persis telah dibuat dengan perincian 25 gitar model normal dan 25 kidal seperti aslinya dan setiap gitar ditandatangani dan diberi nomor oleh Tony Iommi sendiri. Setiap gitar juga akan dilengkapi replika eksklusif kalung salib perak Tony dengan peti mati, replika tali gitar tur kulit Tony, kasing replika 1960-an, dan Certificate of Authenticity.

Dalam keterangannya, gitaris yang mempunyai nama asli  Anthony Frank Iommi, tesebut mengungkapkan, “Semua empat atau lima album pertama (Black Sabbath) menggunakan ini – dan sedikit banyak di album berikutnya.  Akhirnya, saya pensiun, karena saya kuatir mengerjakan itu di perjalalan. Karena dulu selalu bepergian bersamaku di kamar, dan aku tidak akan pernah melupakannya – aku tidak akan meninggalkannya sendiri, kau tahu, kalau-kalau ada orang yang menandainya. Karena itu adalah – bagi saya, saya tidak bisa hanya mengambil gitar lain; itu pastilah  benar. Jadi itu sangat berharga bagi saya. Dan saya benar-benar khawatir tentang itu, jika saya meninggalkannya di sebuah ruangan dan jika seseorang mengambilnya. ” “Aku sudah selesai. Tidak ada pertunjukan.” Karena aku tidak punya cadangannya.”

Sementara tentang gitar Tony Iommi “Monkey” 1964 SG Special Replica, sang gitars mengungkapkan: “Saya kagum bahwa mereka dapat menduplikasi ini dengan tepat – bahkan sampai ke sekrup dan karat pada mereka. Ini benar-benar menakjubkan. Bagi saya, jika Anda menggabungkan keduanya, aku tidak akan tahu. Ini bagus, dan aku benar-benar bangga akan hal itu. Rasanya nyaman untuk dimiliki. Aku sangat senang dengan mereka. Mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat.”

Tony juga memuji cara kerja orang-orang di pabrik Gibson saat gitaris kelahiran 19 Februari 1948 tersebut berkunjung dan  menceritakan, “Berada di pabrik [Gibson] juga minggu lalu, sangat menyenangkan bertemu dengan semua orang yang terlibat dalam pembuatannya, “tambahnya.” Mereka benar-benar, benar-benar pengrajin yang hebat, Anda tahu? Saya menyaksikan setiap tahap – mereka melewati semua tahap yang mereka lakukan – dan itu fantastis. Dan mereka benar-benar berdedikasi, dan pemilik baru berdedikasi untuk itu, yang merupakan hal hebat bagi pemain gitar. Itu berarti mereka akan selalu meningkat. “

Related posts

Gitaris Iron Maiden Adrian Smith Jelaskan Pembaharuan Jackson Signature Miliknya

Qenny Alyano

Mengenang Florian Schneider Pendiri Kraftwerk Yang Meninggal Dunia Di Usia 73

Qenny Alyano

Ulang Tahun Ke-60 Gitaris Steve Vai Kenalkan Single Baru “Candle Power”

Qenny Alyano