July 8, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Legenda Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia Di Usia 81 Tahun

South Jakarta – Di tengah maraknya merebak virus Corona, kabar duka kembali menyelimuti dunia musik internasional. Penyanyi dan penulis lagu legendaris, Kenneth Ray Rogers atau lebih dikenal dengan Kenny Rogers, meninggal dunia di usia  81 tahun pada 20 Maret 2020 di kediamannya,  Sandy Springs, Georgia, Amerika Serikat. Musisi yang identik dengan musik country dan telah memenangkan tiga Grammy Awards tersebut, meninggal dunia secara alami. Kenny sebelumnya juga diketahui menderita sakit yang menjadi salah satu alasan pensiun di tahun 2015.

Kenny Rogers lahir pada 21 Agustus 1938 di  Houston, Texas. Memulai karir di tahun 1950-an dengan bermain beragam musik mulai dari rock and roll, jazz sampai psychadelic rock di antara periode tahun 1950-an sampai awal 1970-an. Setelah hampir satu dekade bersama grup Kenny memulai solo karir dengan merilis debut solo album  ‘Love Lifted Me’ di tahun 1976 dengan single , “Love Lifted Me” dan  “While the Feeling’s Good” yang tidak terlalu sukses. Nama Kenny Rogers mulai dikenal dunia saat merilis single “Lucille”  dari album kedua self tittle di tahun yang sama dan membawa album tersebut mencapai  nomor satu di Billboard Country Album Chart.  Kesuksesan  mengikuti dengan album dengan  penjualan multi-platinum ‘The Gambler’ dan single internasional sukses lainnya, “Coward of the County”, diambil dari album yang sama. Rogers kemudian bekerja sama dengan Barry Gibb dari Bee Gees yang memproduksi album hit 1983, ‘Eyes That See in the Dark’, melahirkan lagu hit nomor 1 lainnya “Islands in the Stream”, duet dengan Dolly Parton.

Pada tahun 1985, ia berpartisipasi  di rekaman kolaborasi “We Are the World” bersama dengan artis-artis ternama di dunia yang bertujuan menggalang dana untuk korban kelaparan di benua Afrika.Selain dikenal sebagai penyanyi, Kenny Rogers juga membintangi sejumlah film dan acara televisi di Amerika Serikat. Selain itu juga ia membuka bisnis restoran Kenny Rogers Roasters bersama mantan CEO KFC bernama John Y. Brown Jr di tahun 1991. Pada tahun 2015, Kenny Rogers mengumumkan pensiun dari dunia hiburan.

Selamat jalan Kenny Rogers.

Related posts

Rizky Febian Lawan Dampak Virus Corona Lewat Single “Melawan Demi Dunia”

Qenny Alyano

Def Leppard, Motley Crue, Poison dan Joan Jett Tur Bersama Musim Panas 2020

Qenny Alyano

Noel Gallagher Bagikan Lagu Oasis Yang Belum Dirilis “Don’t Stop”

Qenny Alyano