September 18, 2020
Boleh Music
Gearsician Musicology Uncategorized

Mantan Personil Van Halen Ini Bawain Lagu Lawas “Good Enough” Saat Masa Karantina

South Jakarta – Ada saja yang dilakukan oleh para musisi untuk mengisi waktu selama masa karantina akibat wabah virus Corona (COVID-19) yang menjadi pandemi di seluruh dunia. Mantan personil band rock Van Halen, Sammy Hagar ( vokal ) dan Michael Anthony (bass) bermain musik bersama secara online melalui jaringan internet. Dengan nama Sammy Hagar & The Circle, turut juga bergabung Jason Bonham  (drums) dan  Vic Johnson (gitar).

Seperti dilansir Blabbermouth.net, setelah sebelumnya terhubung melalui smartphone mereka dari empat lokasi yang terpisah keempat musisi tersebut memainkan lagu baru berjudul “Funky Feng Shui”, dan sebuah cover lagu dari band Inggris, The Who, “Won’t Get Fooled Again”, mereka sekarang telah dikelompokkan kembali – dalam arti virtual – untuk mengcover lagu lawas Van Halen, “Good Enough”. Lagu “Good Enough” aslinya muncul di album ketujuh Van Halen, “5150” yang dirilis pada tahun 1986 silam, yang menandai debut rekaman Sammy Hagar dengan band.

Dalam pernyataan yang menyertai rilis di YouTube tentang lagu “Good Enough”, Sammy Hagar dan THE CIRCLE mengatakan: “Satu minggu lagi dalam penguncian COVID-19 dan SAMMY & THE CIRCLE terus melanjutkan ngejam mereka. Minggu ini adalah lagu klasik Van Hagar ‘Good Enough “bahwa CIRCLE berpikir untuk memasukkan dalam daftar yang ditetapkan untuk tur berikutnya. Bagaimana menurutmu? Tetap sehat. Tetap di rumah. Tetap di sana.”

Bulan lalu, SAMMY HAGAR & THE CIRCLE membatalkan pertunjukan mereka di Amerika Selatan yang sebelumnya diumumkan, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret, karena eskalasi virus corona baru (COVID-19).

Seperti diketahui Sammy Hagar menggantikan posisi David Lee Roth di Van Halen di tahun 1985. Mereka merilis empat album nomor satu AS selama 11 tahun ( ‘5150’ pada 1986, ‘OU812’ pada 1988, ‘For Unlawful Carnal Knowledge’ pada 1991, dan ‘Balance’ pada 1995). Sammy Hagar meninggalkan band pada tahun 1996 tak lama sebelum rilis koleksi hits terbesar pertama band, ‘Best Of – Volume I’. Mantan vokalis Extreme Gary Cherone kemudian menggantikan posisi Sammy Hagar, Pada tahun 2006, David Lee Roth kembali sebagai vokalis Van Halen dan diikuti pemecatan  Michael Anthony 2006 dan digantikan oleh Wolfgang Van Halen, putra dari gitaris Eddie Van Halen.

Related posts

Charger Ponsel Tanpa Listrik Pengembangan Mahasiswa UGM

Angga Foster

Berbagi Hobi dengan Komunitas Harajuku dan Cosplay Indonesia (KHCI)

Angga Foster

Bragi, Janji Menjadi Hits Awal Yang Everlasting

Angga Foster