June 1, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Musisi Lintas Negara Cover Lagu Foo Fighters “Time Like These” Di Acara ‘Stay Home Live Lounge’

South Jakarta – Stasiun berita terbesar Inggris, The British Broadcasting Corporation atau disingkat BBC, mengumpulkan  beberapa artis terbesar dan paling dihormati dari Amerika Serikat dan juga  seluruh dunia untuk acara  “Live Lounge” untuk mendukung upaya global  tetap aman dan tetap di rumah selama krisis virus corona. Acara yang diberi judul “Stay Home Live Lounge” akan berlangsung pada hari Kamis, 23 April 2020 waktu setempat dan akan menampilkan beberapa bintang industri musik terbesar yang  saling berkolaborasi. Mereka juga akan mengcover lagu lawas band rock Foo Fighters berjudul  ‘”Times Like These” untuk mengumpulkan uang untuk amal, dengan video yang menyertainya untuk menerima premier eksklusif secara global selama acara BBC One “The Big Night In”.

Seperti dilansir oleh Blabbermouth, beberapa yang dipastikan akan terlibat diantaranya

* 5 SECONDS OF SUMMER
* AJ Tracey
* Anne-Marie
* Bastille

* BIFFY CLYRO
* Celeste
* Chris Martin of COLDPLAY
* Dermot Kennedy
* Dua Lipa
* Ellie Goulding
* Grace Carter
* Hailee Steinfeld
* Jess Glynne
* Mabel
* Paloma Faith
* Rag’n’Bone Man
* Rita Ora
* ROYAL BLOOD
* Sam Fender
* Sean Paul
* Sigrid
* YUNGBLUD
* Zara Larsson

 

Rencananya acara “Stay Home Live Lounge” akan direkam dan difilmkan oleh  para musisi dan artis dari kediaman mereka masing-masing, dan diproduksi oleh produser pemenang penghargaan Grammy dan Ivor Novello, Fraser T. Smith. Nama Fraser terkenal karena karyanya bersama nama artis papan atas seperti Stormzy, Adele dan banyak lagi. “Stay Home Live Lounge” akan disiarkan untuk pertama kalinya di Radio 1, Radio 2, 1Xtra, 6Music dan Asian Network mulai tengah hari pada hari Kamis, 23 April serta sesuai permintaan BBC Sounds. Video yang menyertainya akan disiarkan selama “The Big Night In” di program acara BBC One malam itu dan akan tersedia untuk ditonton nanti di Radio 1 iPlayer dan juga saluran YouTube. BBC juga akan merilis sebuah lagu sebagai single dimana keuntungan bersihnya akan digabungkan dengan dana apa pun yang dikumpulkan oleh acara”The Big Night In”. Dana ini akan dibagi rata untuk berbagai kalangan di Inggris yang  terkena dampak signifikan oleh krisis COVID-19. Laba bersih internasional akan diberikan kepada Dana Respons Solidaritas COVID-19 dari WHO.

Acara “Live Lounge” BBC Radio 1 sendiri telah lama menjadi tujuan yang tidak dapat dilewatkan oleh para artis dimana di acara tersebut menyediakan platform yang diakui secara global untuk pertunjukan live yang intim dengan kreativitas yang luar biasa. Format ini memungkinkan penggemar musik untuk melihat dan mendengar artis favorit mereka melakukan lagu terbesar mereka, serta sampul cover lagu mereka secara eksklusif.

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2019

Qenny Alyano

Begini Beda Mixing dan Mastering Versi Barock Nirock Studio

Angga Foster

Buktikan Eksistensi Ryo Domara Berikan Kejutan Di Album Barunya Mendatang

Qenny Alyano