October 28, 2020
Boleh Music
What's New

Ajakan Tetap Semangat Di Masa Pandemi D’MASIV Rilis Single “Bersama Kita Kuat”

South Jakarta – Baru saja merilis single “Kala Sang Surya Tenggelam” yang merupakan bagian dari album penghormatan untuk Guruh Sukarno Putra, kini D’MASIV kembali meluncurkan single baru berjudul “Bersama Kita Kuat”. Latar belakang D’MASIV membuat lagu “Bersama Kita Kuat” karena melihat fenomena pandemi COVID19 yang sedang terjadi di seluruh dunia.

”Awalnya kita dapat permintaan dari pihak label untuk merilis lagu religi. Kemudian inspirasi muncul saat keadaan diluar sana sedang tidak baik. Melihat banyaknya pemberitaan soal himbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah, kita berpikir perlu mengajak masyarakat untuk berbuat positif, menyenangkan dan menimbulkan harapan baik untuk semua. Akhirnya dengan lagu ini, kita sepakat untuk membuat kampanye #BersamaKitaKuat”, ujar Rian, sang vokalis D’MASIV.

“Inspirasi dalam membuat lagu ini timbul di saat keadaan sedang hujan dan kebetulan saya lagi pegang gitar. Lalu terlintas di pikiran, saat setelah hujan biasanya akan muncul pelangi. Ini dapat dimaknai sebagai sebuah ungkapan atau doa, bahwa akan ada akhir yang indah setelah cobaan ini berlalu.” lanjut Rian.

Proses pengerjaan lagu ini terbilang cepat, “Dalam waktu 3 hari kita sudah rampungkan semuanya. Awalnya sebelum lagu ini diproduksi, saya sempat mengunggah lagunya di media sosial, ternyata respon followers saya positif, banyak yang minta lagunya direkam. Kemudian kita info ke pihak label dan tanggapannya pun bagus”. tambah Rian.

Sementara sang gitaris, Wahyu menuturkan, bahwa teknologi untuk memproduksi lagu saat ini sudah sangat memadai. “Kita semua memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Tanpa perlu membuat demo lagu, kita bisa mengerjakannya di tempat masing-masing tanpa harus berkumpul. Proses pengerjaan pun terbilang singkat”.

Artwork single D’MASIV Bersama Kita Kuat

Ada hal menarik yang disampaikan oleh Rian mengenai gambar sampul lagu ‘Bersama Kita Kuat’. “Gambar sampul lagu dibuat oleh dua orang anak dari Agan Harahap (seniman visual) yaitu Merdu Harahap (6 tahun) dan Damir Harahap (4 tahun). Pada awalnya saya kirim lagu dulu ke Agan Harahap, lalu mereka mendengarkan bersama-sama, kemudian Merdu dan Damir menuangkan dalam lukisan, dan pada akhirnya disempurnakan oleh Agan. Sampul lagu Bersama Kita Kuat seperti menggambarkan keruwetan dunia, namun ditengah itu semua ada harapan bahwa kita bisa melewati cobaan ini bersama.”

“Lirik dari lagu #BersamaKitaKuat bisa menjadi sebuah amunisi. Kita butuh lagu yang memberi semangat untuk menghilangkan rasa sedih disaat pandemi yang terjadi saat ini. Yang ingin kita sampaikan ke masyarakat terbilang sederhana, dengan adanya #BersamaKitaKuat, kita sebagai makhluk sosial tidak bisa mengerjakan semuanya sendiri. Dengan adanya lagu ini, mudah mudahan bisa memberi kekuatan untuk para pendengar di seluruh Indonesia maupun dunia”, jelas Rian.

Music Credit
Title : Bersama Kita Kuat
Executive Producer : Indrawati Widjaja
Produced by : D’MASIV
Song & Lyrics by: Rian Ekky Pradipta
Publishing: Musica Publiser Indonesia
Drums : Wahyu Piaji
Bass : Rai Dinata
Guitar : Dwikky Aditya Marsall & Nurul Damar Ramadhan
Vocal : Rian Ekky Pradipta

Keyboard : Nurul Damar Ramadhan
Strings : Alvin Witarsa
Flute : Andika Chandra
Backing Vocal : Dewi Andarini
Edit Vocal : Wawan Bondo
Mixed by : Eko Sulistiyo
Mastered by : Tonny Hawaii at Musica Studios
Drum Recorded at : Musica Studio Engineered by Horas
Vocal, Guitar, Keyboard, Strings and Flute recorded at : Rep Music Studio
Engineered by: Dwikky Aditya Marsall
Artwork by: Merdu Harahap, Damir Harahap & Agan Harahap

Related posts

Grup K-Pop Tomorrow X Together Rilis Video Musik “Eternally” Berdurasi 19 Menit

Qenny Alyano

Sukses Di Brit Awards 2020 Lewis Capaldi Rilis Single dan Video “Before You Go”

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru Slipknot Luncurkan Single “Unsainted”

Qenny Alyano