June 1, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Masa Pandemi Tik Tok Luncurkan Stiker Donasi Amal Untuk Para Pengguna

South Jakarta – Layanan jejaring sosial berbagi video yang sedang naik daun saat ini, Tik Tok, mengumumkan sebuah fitur dalam aplikasi yang memungkinkan setiap pengguna untuk menyumbang ke sejumlah badan amal dunia terutama yang berhubungan dengan dampak wabah virus Corona ( COVID-19 ). Pembuat konten sekarang dapat menyematkan ‘stiker donasi’ dalam video dan streaming langsung mereka yang akan mendorong pengguna untuk menyumbangkan dana ke sejumlah organisasi yang telah disetujui.

Seperti dilansir oleh NME, dalam  situs resmi website TikTok, donasi ini dapat diproses melalui stiker interaktif tanpa harus meninggalkan aplikasi. Semua donasi akan diproses oleh Tiltify, suatu platform penggalangan dana yang aman.  Selain itu,  aplikasin yang dikembangkan oleh ByteDance tersebut juga akan mencocokkan semua sumbangan yang telah dibuka mulai hari ini hingga 27 Mei 2020 mendatang. Tagar #doubleyourimpact akan secara otomatis ditambahkan ke semua konten video dan streaming langsung yang menyertakan stiker untuk donasi baru.

Dalam keterangannya kepala produk Tik Tok Amerika Serikat, Sean Kim, mengungkapkan bahwa perusahaan yang berbasis di Bejing, Tiongkok tersebut bersemangat untuk dapat memberi pengguna cara lain membuat dampak yang  positif,

“Untuk memulai peluncuran Stiker Donasi kami, kami telah bermitra dengan organisasi yang misinya mendukung kelompok-kelompok rentan yang mencerminkan beberapa komunitas yang berkembang pesat di TikTok namun telah sangat dipengaruhi oleh kerusakan kesehatan dan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi,”

“Kita tahu bahwa kreativitas tanpa batas dan niat baik dari komunitas TikTok memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dunia dan menjadikannya tempat yang lebih menyenangkan dan aman. Kami senang melihat bagaimana komunitas kami menggunakan Stiker Donasi untuk berbuat baik dan mengilhami orang lain untuk melakukan hal yang sama saat kami #doubleyourimpact. “

Berikut adalah daftar badan amal yang telah bekerja sama dengan Tik Tok

CDC Foundation

James Beard Foundation

Meals on Wheels

MusiCares

National PTA

National Restaurant Association Educational Foundation (NRAEF)

No Kid Hungry

The Actors Fund

Related posts

Noah Cerita Di Balik Album ‘Keterkaitan Keterikatan’ Saat Acara Media Gathering

Qenny Alyano

Dari Billie Eilish Sampai Aerosmith Siap Ramaikan Grammy Awards Ke-62

Qenny Alyano

Rayakan Satu Dekade Dan Siap Luncurkan Album Baru Fourtwnty Rilis Single “Nematomorpha”

Qenny Alyano