June 1, 2020
Boleh Music
Asian Hit List Editor's Picks

BTS Tunda Tur Konser Dunia ‘Map of the Soul’ Karena Dampak Virus Corona

South Jakarta – Untuk kalian penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS, sepertinya harus bersabar untuk menyaksikan mereka secara live. BTS mengumumkan telah menjadwal ulang tur ‘Map of the Soul’ di tengah pandemi coronavirus yang telah melanda dunia. Tur ‘Map of the Soul’ awalnya akan dimulai pada 11 April 2020 di Seoul, Korea Selatan, meskipun tanggal tersebut kemudian dibatalkan pada akhir Februari. Sebulan kemudian, BTS mengumumkan bahwa tanggal tur Amerika Utara, yang dijadwalkan akan dimulai 25 April di Santa Clara, California, akan ditunda karena coronavirus menutup petak besar Amerika Serikat.

Big Hit Entertainment, perusahaan di belakang BTS tersebut, mengumumkan bahwa keseluruhan tur dunia sekarang akan ditunda, karena industri konser global bersiap untuk istirahat yang panjang dari biasanya dan untungnya hal tersebut tepat sebelum tanggal Eropa dan Jepang ditetapkan untuk mulai dijual. Dalam keterangannya seperti dilansir oleh Billboard, Big Hit memberi keterangan,

“Tur ini melibatkan partisipasi staf dan kru dari seluruh dunia serta sistem logistik global, Walaupun ada beberapa negara, wilayah dan kota tertentu yang kondisinya sudah membaik, termasuk Korea, sulit untuk membuat keputusan untuk memulai tur berdasarkan perkembangan terakhir ini. Karena sifat konser BTS yang melibatkan perjalanan oleh ribuan penggemar internasional di mana pun pertunjukan diadakan, juga sulit untuk melanjutkan tur dengan pembatasan ketat saat ini mengenai pergerakan lintas batas masih ada. Selain itu, saat ini mustahil untuk memprediksi kapan konser  pertama yang menandai dimulainya tur akan dapat dimulai.”

“Karena itu, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda jadwal tur yang telah diumumkan sebelumnya dan mengembangkan jadwal baru. Keputusan untuk menjadwal ulang tur dibuat demi kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami sebagai pertimbangan utama. Dengan ketulusan dan komitmen terhadap transparansi, kami akan memberi tahu Anda tentang setiap dan semua perubahan lebih lanjut dan terus memberikan kabar terbaru.”

BTS juga baru saja meluncurkan trailer untuk seri dokumenter khusus konser baru mereka, ‘Break the Silence’. Serial dokumentasi  ini dibuat untuk mengikuti ‘Love Yourself World Tour’ mereka pada tahun 2018 lalu, yang dimulai di Seoul Stadium  Olympic,  Korea Selatan serta akis  mereka di tur konser ‘Love Yourself: Speak Yourself’  pada tahun 2019 lalu.

 

Related posts

Rich Brian Bagikan Bantuan Menggunakan Drone Di Video Musik “Bali”

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru Rich Brian Lepas Single “Yellow” Bersama Bekon

Qenny Alyano

Simak Grup Dan Artis K-Pop Paling Populer Di Tumblr Pada Tahun 2019

Qenny Alyano