June 1, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

JOOX Sukses Gelar Live Streaming Donasi Bareng Artis Untuk Lawan COVID-19

South Jakarta – JOOX Music Indonesia berhasil mendonasikan Rp 250,000,000. – (dua ratus lima puluh juta rupiah) untuk mendukung program Indonesia Lawan Corona (Covid-19) yang dilakukan oleh kitabisa.com.

Mendukung anjuran pemerintah untuk #dirumahaja, JOOX aplikasi musik digital paling populer di Indonesia memberikan banyak program yang dapat dinikmati di rumah dengan gratis. Selain kurasi playlist, program JOOX VIP gratis dan karaoke, JOOX membawa panggung musik Indonesia dalam format yang ramah kepada para pecinta musik dengan menghadirkan program “Live Streaming Donasi Bareng Artis”.

‘Live Streaming Donasi Bareng Artis’ tahap pertama bekerjasama dengan kitabisa.com, telah sukses dilaksanakan pada tanggal 2- 8 April 2020 didukung oleh 15 musisi Indonesia, diantaranya Giring Ganesha, Rizky Febian, Vidi Aldiano Ade Govinda & Afifah, Delon Cita Citata, Petrus Mahendra, Judika, Della Firdatia, Zara Leola, Dul Jaelani, Adhitia Sofyan Eva Celia, Siti Badriah dan Rossa. Diawali oleh keseruan Giring Ganesha yang mampu membawa para penontonnya untuk ikut bernyanyi dengan semangat, kedekatan pun sangat terasa saat Giring memainkan lagu-lagu yang sesuai dengan ‘curhat’-an para fans nya saat itu, dan ditutup dengan penampilan Rossa yang ramah dan seru hingga mampu menggerakkan hati banyak fans bahwa kondisi ini dapat kita hadapi dengan semangat bersama. Walaupun tidak dapat bertemu secara fisik, namun kedekatan antara musisi dan fansnya sangat terasa melalui interaksi yang langsung dapat dilakukan selama program live streaming berlangsung.

‘Live Streaming Donasi Bareng Artis’ tahap kedua dilakukan pada tanggal 17-23 April 2020 dengan membawa banyak musisi dan artis muda Indonesia seperti Yotari Keiza, Mitha dan Dara the Virgin, 3 Composers, Trisouls, Monita Tahalea, Radja, Shakira Jasmine, Aaliyah Massaid, Selfi Yamma, dan masih banyak nama lain yang turut berpartisipasi dalam program ini.

“Sangat senang rasanya dapat menyapa para penggemar khususnya pecinta musik di Indonesia. Kondisi ini tidak memungkinkan untuk sebagian besar musisi melakukan kegiatan off-air, live streaming ini dapat mengobati kerinduan kita akan dunia hiburan. Terlebih lagi lewat program ini kita semua termasuk saya dapat melakukan donasi, saya tidak menyangka bahwa antusiasme nya cukup tinggi, kita akan berjumpa lagi di program yang sama tahap kedua,” ujar Rossa, Diva papan atas Indonesia.

Melalui program ini juga, seluruh penonton yang telah menyaksikan live streaming melalui aplikasi JOOX dan sudah ikut berpartisipasi dan berderma dalam donasi kemanusiaan dengan cara memberikan gift yang tersedia selama program acara berlangsung telah kami terima dengan baik, kemudian seluruh gift yang sudah terkumpul telah dikonversikan kedalam nilai rupiah, tidak hanya itu saja pada akhir program acara seluruh dana yang telah terkumpul kemudian digenapkan dan disubsidi kembali oleh JOOX hingga mencapai nilai angka Rp.250,000,000. – (dua ratus lima puluh juta rupiah) dan seluruh donasinya sudah diserahkan melalui kitabisa.com pada hari Senin 4 Mei 2020.

Peter May selaku Head of JOOX Indonesia mengatakan “JOOX adalah platform musik digital, oleh sebab itu program ini adalah salah satu cara positif yang dapat kami lakukan untuk dapat tetap menyapa para pecinta musik tanah air di dalam rumah. Respon positif dari para musisi dan pengguna JOOX merupakan sebuah bentuk pesan positif di tengah kondisi saat ini. Kami sangat senang program ini mendapat antusiasme yang baik, dan kami mengucapkan terimakasih untuk semua JOOX user di Indonesia.  Donasi yang diberikan adalah amanah dari para pengguna JOOX di tanah air.“

Semua program tersebut dikurasi khusus dan dapat dinikmati oleh pengguna JOOX di tanah air. Yuk kita dukung program social distancing dari pemerintah dengan berdiam diri di rumah, dan melakukan hal-hal yang produktif. Nikmati musik GRATIS di JOOX kapan saja di mana saja, download JOOX baik untuk handphone dan desktop melalui Apple App Store dan Google Play Store, atau melalui www.joox.com  

(SPR)

Related posts

Mantan Bassist Dewa 19 Erwin Prasetya Meninggal Dunia

Qenny Alyano

Luncurkan Video “Put It All On Me” Ed Sheeran Umumkan Cuti

Qenny Alyano

Musisi Dan Programmer Musik Indonesia Andi Ayunir Meninggal Dunia

Qenny Alyano