June 1, 2020
Boleh Music
New Comers

“Cinta Tak Pernah Lelah” Langkah Awal Anas Glasean Di Blantika Musik Indonesia

South Jakarta – Anas Glasean adalah nama panggung yang disematkan untuk pria bernama asli Anas Taufan. Beberapa tahun lalu ia hanya menyibukkan diri dengan rutinitas kerja kantoran yang menurutnya membosankan. Menurut Anas ‘bekerja bukan passion, tapi kebutuhan. Kalau passion adalah sesuatu yang saya sukai dan jalani. Ya nyanyi ini’. Anas Glasean belajar bermain gitar dan drum saat berada di sekolah menengah. Dia beberapa kali tergabung dan bermain dengan beberapa grup band di Yogyakarta hingga rutin mengikuti ajang festival Musik di beberapa daerah.

Mengaku terinspirasi dari Seventeen band, Anas Glasean ternyata mengidolakan Ifan dan bandnya hingga selalu aktif dalam acara-acara tribute.  Tapi Anas mengaku bahwa ia lebih tepat untuk menyanyikan sendiri karya-karyanya ketimbang hanya menjadi followers. Perjuangan pertama menjadi seorang penyanyi profesional adalah bagaimana meyakinkan kepada orang tuanya. Akhirnya Anas Glasean memulai menyanyi dari resto, hingga kafe to kafe dan panggung.

“Saya menemukan kesenangan dalam menyanyi, menciptakan lirik dannotasi. Kemudian dalam penggarapannya  saya dibantu oleh beberapa musisi juga, ada musisi Semarang, Jakarta dan banyak lagi.S aya suka dengan iklim musisi-musisi yang saling bantu untuk maju sama-sama”ungkap Anas Glasean.

Karakter tenor suara Anas Glasean dapat menjadi harmonisasi yang indah dalam setiap lagu-lagu ciptaannya. Dikenal dengan gaya panggung dan suara khasnya, sampai suatu saat dia bertemu dengan Gitareza seorang produser musik. Dalam pertemuan itu membuatnya berkomitmen penuh dalam karir musiknya secara profesional. “Cinta Tak Pernah Lelah” resmi di rilis oleh PT. Delapan Karya Cipta, sebuah publisher di bilangan Jakarta. Promosi lagu ini dilakukan secara step-by-step mulai dari digital streaming platfrom seperti Joox,Sporify dan lain-lain, hingga perilisan video musik yang ia siapkan sendiri secara independen.

“Cinta Tak Pernah Lelah” , single perdana Anas Glasean ber-genre Pop  membawa pesan pada kita semua bahwa sebagai insan Tuhan pasti pernah merasakan lelah dalam menjalani sesuatu. Ketika kita diujung rasa lelah, lelah karena apa pun, siapa pun, jangan pernah sekalipun menyerah meski hidup penuh rintangan. Tentu saja, Anas berharap agar lagu ini dapat menjadi karakteristik tentang bagaimana ia akan dikenal sebagai salah satu solois berbakat di permusikan Indonesia.

Solois  Anas Glasean 1st single “Cinta Tak Pernah Lelah”

Ciptaan: Anas Glasean

Genre: PopMusic

Producer: Gitareza Kusumawardhana Recording

Studio: Girez Records

Publisher: PT. Delapan Karya Cipta, AFE Corp

(SPR)

Related posts

Band Rock Zigi Zaga Umumkan Pergantian Posisi Vokalis

Qenny Alyano

Band Jogja Tashoora Rilis Single Baru “Hitam”

Qenny Alyano

Kolaborasi Lintas Generasi Riani Sovana X Atiek CB Hadirkan Single “Aku Tak Setia”

Qenny Alyano