June 1, 2020
Boleh Music
Event & Community

Dukung Pekerja Industri Pertunjukan Synchronize Fest Inisiasi Program #GerakanBersama

South Jakarta – Mewabahnya pandemi COVID-19 di seluruh dunia berdampak ke berbagai sektor ekonomi di segala bidang industri, dan salah satunya adalah Industri Kreatif dan Seni Pertunjukan. Telah dipastikan seluruh kegiatan pertunjukan dibatalkan di masa pandemi. Lalu bagaimana dengan nasib para pekerja di balik layar pertunjukan yang notabenenya mayoritas adalah pekerja lepas? Hidup mereka sangat bergantung pada keberlangsungan sebuah acara.

Sebagai bentuk dukungan antar sesama pekerja industri kreatif dan pertunjukan, Synchronize Fest menginisiasi program #GerakanBersama dalam bentuk donasi paket sembako yang disalurkan kepada para pekerja lepas di balik layar seperti kru dan teknisi panggung, penata cahaya, sound system, dan lainnya terdampak COVID-19.

Sebelumnya Synchronize Fest telah terlebih dahulu melakukan pendataan para pekerja lepas bidang industri pertunjukan yang terdampak dengan melakukan jaringan komunikasi dengan pihak mitra vendor produksi yang pernah bekerja sama dengan Synchronize Fest. Hasilnya, sejauh ini tim Synchronize Fest telah berhasil mendata sejumlah 184 orang calon penerima donasi. Jumlah calon penerima donasi ini akan terus bertambah seiring dengan perkembangan proses pendataan yang diterima dari berbagai pihak, dan  selanjutnya akan dibagikan secara bertahap.

Synchronize Fest juga membuka rekening bagi publik bilamana ingin turut berpartisipasi pada Program Gerakan Bersama dengan menyisihkan sebagian rezekinya ke Rekening BN988-28268-20-10-0234 an Gerakan Bersama, untuk disalurkan ke pekerja lepas bidang Kreatif dan Seni Pertunjukan yang terdampak COVID 19.

Selain menjalankan program donasi, Gerakan Bersama juga hadir dalam bentuk sesi talkshow yang melibatkan berbagai latar belakang pelaku dan pegiat seni pertunjukan sebagai pembicara seperti para musisi dan juga pekerja latar belakang produksi industri pertunjukan. Program talkshow ini akan disiarkan melalui kanal Youtube demajorsTV mulai tanggal 15 Mei – 20 Mei 2020

Harapan berjalannya program Gerakan Bersama ini adalah agar menjadi penyemangat bagi para pekerja kreatif dan seni pertunjukan dalam melewati masa pandemi yang sulit ini. Synchronize Fest percaya bahwa aksi kecil dapat membawa dampak yang besar bila dilakukan bersama-sama. (SPR)

Related posts

‘Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas’ Digelar Serentak Di 7 Titik

Qenny Alyano

Jelang Konser Ed Sheeran Promotor Gelar Media Gathering

Qenny Alyano

Ismaya Live Hadirkan Penyanyi Ali Gatie Awal Maret 2020

Qenny Alyano