June 1, 2020
Boleh Music
Event & Community

Dibantu Musisi Serumpun Singapura GSUI Kembali Salurkan Bantuan Dampak COVID-19

South Jakarta – Memasuki bulan Mei 2020, penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih terjadi. Berbagai sektor kehidupan juga mengalami dampak yang besar terutama dampak sosial dan ekonomi yang terjadi di masyarakat. Termasuk juga untuk kalangan pelaku dan penggiat seni. Untuk membantu meringankan beban ekonomi tersebut, Gerakan 1000 Untuk Indonesia (GSUI) kembali melakukan aksi nyata dengan mengumpulkan dan mendistribusikan sekitar 350 paket sembako dan 650 nasi box untuk musisi jalanan dan pelaku seni.

Salah satu yang ikut memberikan perhatian dan donasi melalui Gerakan 1000 Untuk Indonesia (GSUI) adalah Yusoff Family dari Singapura yang merupakan musisi sekaligus pemilik event organizer. Dalam keterangannya, selaku Muhanto Hatta Ketua Gerakan 1000 Untuk Indonesia menjelaskan tentang donasi dan penyaluran yang diterima GSUI,

“Hari ini ada sekitar 350 paket sembako dan 650 nasi box yang kebetulan di donasikan oleh Yusoff Family dari Singapura yang memberi kepercayaan pada gerakan ini untuk mendistribusikannya. Beliau mengatakan sangat senang bisa membantu saudara serumpun. Kami berusaha menyebarkan kebaikan lewat Gerakan 1000 Untuk Indonesia, kali ini kita menyasar pada pekerjaan seni kembali dan musisi jalanan serta masyarakat yang terdampak Pandemi Covid – 19 yang tidak terjangkau pemerintah,”

Tidak hanya bantuan sembako saja, ke depannya GSUI juga akan membagikan dan  mendistribusikan 10 ribu masker untuk daerah yang berzona merah terdampak Covid – 19. Hal tersebut yang diutarakan oleh Kris Tjantra selak Bendahara GSUI.

“Berikutnya kita akan mengirimkan atau membagi masker berjumlah 10 ribu masker ke kota-kota yang akan kita lihat yang paling banyak mengalami dampak Covid-19. Dan mungkin akan dimulai minggu depan.”

Selain itu pada kesempatan tersebut, musisi dan arranger Tya Subiakto, yang menyerahkan lagu berjudul “Panggilan Untuk Indonesia” ciptaan Edi Prasetyo kepada Gerakan 1000 untuk Indonesia. Kegiatanya GSUI lainnya adalah mengadakan penggalangan dana melalui YouTube live online streaming Music and talk show yang sudah memasuki episode ke empat pada Sabtu (16/5). Kali ini akan mengangkat tema ‘Tribute To Didi Kempot’ mulai pukul 15.30. Gerakan 1000 Untuk Indonesia (GSUI) juga  masih terus membuka donasi  melalui Bank BNI No. Rek 320.420.520.2  a/n Gerakan 1000 Untuk Indonesia.

Related posts

Kunto Aji dan Sal Priadi Siap Tampil Di Billboard Indonesia Top 100 Live

Boleh Music

Lintas Profesi Termasuk Musisi Lawan COFIDS-19 Lewat ‘Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia’

Qenny Alyano

Festival Hip-Hop “Asian Sound Syndicate Vol.1” Hadir Di Jakarta Agustus 2019

Qenny Alyano