June 1, 2020
Boleh Music
What's New

Lepas Album Baru Iwa K Luncurkan Single “I Wish” Bersama Matthew Sayersz

South Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan musisi hiphop dan rapper yang satu ini. Iwa Kusuma atau lebih dikenal dengan nama Iwa K kembali meluncurkan album terbarunya berjudul ‘Musafir Malam’. Untuk single dari album tersebut dengan judul “I Wish”, Iwa K berkolaborasi dengan penyanyi Matthew Sayerz. Dalam keterangannya, album ‘Musafir Malam’ terinpirasi dari rasa kekecewaan dalam kelam yang gelam dan umpatan yang tak berkesudahan serta rasa takut saat kegelapan datang. ‘Musafir Malam’ adalah media ekspresi Iwa K yang mempunyai mimpi dimasa lalu, yang harus di wujudkan.

Pemilihan nama album ‘Musafir Malam’ sendiri didasari dari nama sebuah program di Mola TV dimana Iwa K didaulat menjadi hostnya. Acara ‘Musafir Malam; mengangkat para public figure yang sedang mencari titik terang dalam sebuah kegelapan dalam perjalanan hidupnya. Cerita dan perjalanan hidup para bintang tamu yang telah diundang ini yang dijadikan insipirasi oleh Iwa K dalam menulis lirik ataupun judul lagu. Selain itu beberapa bintang tamu di program ‘Musafir Malam’ seperti Ipang lazuardi, Mathhew Sayersz, David Bayu ‘Naif’, turut dilibatkan dibeberapa lagu di album ‘Musafir Malam’. Selain mereka, juga ada penyanyi muda pendatang baru Naya

Filosofi album ‘Musafir Malam’ digambarkan dengan  sosok orang yang melakukan perjalanan hidup yang dilalui dengan penuh kegelapan. ‘Sad, Dark, dan Cheer’s dalam nuansa baru di ‘Musafir malam’ dibuktikan dengan keyakinan bahwa bangkit dari masa lalu yang kelam bukan sebuah ancaman dan rasa gelap bukan untuk ditakuti melainkan disyukuri dengan cara masing-masing.

Tentang pemilihan single “ I Wish”, Iwa K mengungkapkan, “Lagu yang bercerita tentang bentuk ekspresi gua untuk berbagi perspektif tentang WISH/keinginan/harapan bagi gua; gua melihat. WISH bukanlah sekedar keinginan yang timbul tanpa mengenal kapasitas diri; WISH bukanlah keinginan yang bisa terwujud secara instan dimana ‘by the time i make my WISH’, segala sesuatu bisa terwujud hanya dengan abracadabra atau sim salabim”

Mencoba asyik menikmati hidup ala Iwa K, dikemas dalam lirik yang universal serta mudah dimengerti, menjadikan single “I Wish” menjadi related dalam kehidupan saat ini, “Tapi apapun atau seberapa ribet pun WISH gua selama ini, pada akhirnya toh gua gak bisa bohong kalo WISH terbesar gua adalah seperti yang terucap juga di lagu I WISH ini, ‘I Wish I Could Smile… When I Die’, hehehehe, “ ungkap Iwa K.

Related posts

Ekspansi Bisnis Universal Tunjuk Calvin Wong Jadi CEO Wilayah Asia Dan Asia Tenggara

Qenny Alyano

Naif Rilis Single Dan Video Baru “Selama Ada Cinta”

Angga Foster

Masa Pandemi Tik Tok Luncurkan Stiker Donasi Amal Untuk Para Pengguna

Qenny Alyano