July 2, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Gismart Luncurkan Program Kerja Sama Dengan Musisi ‘Games For Artists’

South Jakarta – Di era millenial saat ini, banyak cara dan inovasi yang bisa dilakukan oleh musisi untuk mendapatkan pemasukan di luar musik. Gismart, pengembang game dan aplikasi seluler, telah meluncurkan program kemitraan Games for Artists di mana musisi mitra dapat mempromosikan merek dan musik mereka melalui game hyper-casual baru Gismart. Perusahaan ini menawarkan sejumlah peluang kepada para seniman untuk menjangkau jutaan orang, mulai dari karakter yang terlihat seperti dalam game dan konten dalam game hingga integrasi musik, merchandise dan banyak lagi. Selain peluang promosi yang disesuaikan ini, mitra juga akan menerima bagian keuntungan dari game.

Melalui game-game ini, musisi akan dapat menggabungkan karakter yang mirip dengan diri mereka sendiri dalam game serta mempromosikan musik dan merchandise mereka kepada audiens. Selain itu, musisi yang bermitra dengan skema ini juga akan menerima bagian dari keuntungan permainan. Musisi yang bermitra dengan proyek Games For Artists akan diintegrasikan ke dalam game berdasarkan apa yang terbaik untuk artis, bersama dengan pengalaman dalam game. Gismart kemudian akan bertanggung jawab atas pemasaran game dan monetisasi untuk mendatangkan audiens yang besar.

Kabar ini  menjadi angin segar ketika dampak dari wabah  virus Corona (COVID-19) dirasakan dalam industri musik. Tanpa jadwal pertunjukan  serta elemen-elemen lain yang terpengaruh, ‘Games For Artist’s membuka platform baru bagi musisi untuk terlibat dengan penggemar mereka, mempromosikan merek mereka dan juga mendapatkan penghasilan.

Gismart telah bekerja dengan industri musik selama beberapa tahun, karena setengah dari portofolio produknya adalah aplikasi dan permainan berbasis musik. Perusahaan ini telah bermitra dengan penerbit musik terbesar di dunia – Universal Music Publishing Group dan Sony / ATV Music Publishing dan sebelumnya telah berkolaborasi dengan duo EDM Amerika, The Chainsmokers, dan artis-artis baru lainnya termasuk Judah & the Lion.
Dalam keterangannya, Lana Meisak selaku VP Business Development and Marketing di Gismart mengungkapkan, “Pasar game hyper-casual adalah salah satu ruang terpanas di pasar ponsel saat ini. Dengan unduhan bulanan mencapai satu miliar dan sebagian besar berasal dari game baru, game hiper-kasual adalah media baru untuk menjangkau khalayak besar secara instan dan untuk menawarkan peluang pemasaran yang kuat untuk merek hiburan, termasuk artis musik. Kami terbuka untuk berkolaborasi dengan para seniman agar sesuai dengan kebutuhan khusus mereka, dan membuat opsi integrasi asli yang sesuai dalam rilis game baru kami yang kasual. ”
Gismart saat ini memiliki lebih dari 10 game hyper-casual yang tersedia untuk diunduh, dengan judul-judul seperti Cool Goal! dan Domino Smash masing-masing mendapatkan lebih dari 60 juta unduhan. Secara kolektif game produksi Gismart telah menerima lebih dari 500 juta unduhan.

Related posts

NOAH Rilis Ulang Lagu Hits Chrisye “Kala Cinta Menggoda” Dengan Konsep Baru

Qenny Alyano

Kenang Didi Kempot Nagaswara Luncurkan Mini Album ‘In Memoriam of The GodFather of Broken Heart’

Qenny Alyano

Neil Peart Drummer Band Rock Rush Meninggal Dunia di Usia 67

Qenny Alyano