November 29, 2020
Boleh Music
Asian Hit List

Boyband Korea OnlyOneOf Luncurkan EP Baru ‘Produced by [ ] Part 1’

South Jakarta – Grup K-Pop OnlyOneOf kembali meluncurkan EP terbaru berjudul EP ‘Produced by [ ] Part 1’. Dalam EP terbarunya tersebut, OnlyOneOf bekerja sama dengan sejumlah produser hiphop ternama seperti GRAY (Jay Park, Zion.T, Loco), BOYCOLD (Sik-K, BewhY, HAON) dan Cha Cha Malone (Red Velvet, NU’EST, Loco).

EP ‘Produced by [ ] Part 1’ adalah spin-off dari seri dot-line-plane grup dimana mewakili harapan-harapan dari ketujuh anggota grup yang terdiri dari Nine (vokalis beatmaker, maknae), Mill (rapper), Rie (vokalis, dancer), Junji (vokalis, dancer), Love (leader, vokalis utama), Yoojung (dancer) dan KB (rapper, produser).

Dalam keterangannya salah satu personil, Rie menguraikan, ” Lompatan waktu dari mini album pertama ‘dot point jump ’ menandakan suatu titik, dan “Sage” dari mini album kedua ‘line sun goodness’ mewakili garis berikutnya. Lagu kami “DOra maar”, dirilis pada Januari, dan EP baru ini, ‘Produced by [ ] Part 1’, adalah langkah-langkah maju dari garis yang terarah. Semua album yang dirilis sejauh ini terhubung satu sama lain. “

Dalam lagu “Angel”, produser GRAY memadukan musik EDM yang trendi dengan hip-hop yang mudah dicerna. Lirik lagu tersebut merupakan kelanjutan  tema baik dan jahat dari rilis OnlyOneOf  sebelumnya, “PicassO” dan “Sage”. Lagu tersebut menggambarkan ‘malaikat’ sebagai objek yang tidak dapat diakses yang mewakili dualitas kebaikan dan kejahatan.  Pesan tersebut diekspresikan secara visual dalam video musiknya, disutradarai oleh Woojae Kim dari ETUI. Video musik untuk “Angel” telah mencapai hampir 3 juta tampilan hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

OnlyOneOf ( foto : istimewa )

Di single “Desainer” yang diproduksi oleh BOYCOLD, secara gaya merupakan perpanjangan dari  single “PicassO” dan “DOra maar”, yang mewujudkan Pop art khas OnlyOneOf. Single “Heartbreak Theatre” yang diproduksi oleh Cha Cha Malone, menggabungkan suasana musik jiwa Korea dengan Hip-hop Barat. “Heartbreak Theatre” adalah lagu melankolis tentang cinta yang hilang, mirip dengan lagu itu “Heartbreak Terminal” dari ‘line sun goodness’.

Rie salah satu personil juga mengungkapkan tentang EP terbaru OnlyOneOf, “Seperti yang bisa kalian tebak, dari judul EP, kami bekerja dengan produser-produser terkenal di Korea dan luar negeri. Kami banyak belajar dan sangat terinspirasi. Proses menciptakan karya ini adalah waktu bagi kita untuk menjadi lebih dewasa secara musikal. Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa ada gaya yang berbeda dari OnlyOneOf. Dalam proses menemukan warna musikal, kami ingin memeriksa kemungkinan kami dengan bekerja sama dengan produser yang memiliki warna berbeda. Saya harap anda melihatnya sebagai berbagai upaya, percobaan, dan tantangan dari kami. “

OnlyOneOf memulai debut dengang single “Time Leap” and “Savanna” pada bulai Mei 2019 sebagai boyband pertama dari 8D Creative/RSVP Entertainment. Mini album mereka sebelumnya merupakan bagian dari ‘dot-line-plane series’ yang sedang berjalan, mewakili harapan grup yang sedang berkembang. Rilisan mereka sebelumnya adalah ‘unknown art pop 2’ (2020), ‘line sun goodness’ (2019), ‘dot point jump Vol.2’ (2019) dan ‘dot point jump Vol.1’ (2019).

 

Related posts

BLACKPINK Bikin Rekor Sejarah Baru Di YouTube

Qenny Alyano

Dapat Sambutan Positif Media Luar NIKI Rilis EP ‘Wanna Take This Downtown ?’

Qenny Alyano

Super Junior Siap Rilis Album Baru ‘Time Slip’ Luncurkan Single “I Think I”

Qenny Alyano