July 2, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Musisi Senior Benny Likumahuwa Meninggal Dunia Di Usia 73

South Jakarta – Indonesia kembali kehilangan musisi terbaiknya. Musisi senior Benny Likumahuwa meninggal dunia  pada Selasa (8/6/2020) pagi,  pukul 8.30 WIB di usia 73 tahun. Kabar duka ini beredar dari WAG di kalangan musisi dan penggiat seni,

RIP

BERITA DUKA CITA
RIP
Benny Likumahuwa* meninggal dunia, Ayah dari Barry Likumahuwa
pada jam 8.30 wib.
Hari Selasa, 9 Juni 2020

Sementara pengamat musik Adib Hidayat juga memposting dalam Twitternya tentang kabar duka cita tersebut,

“Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @BarryLikumahuwa meninggal dunia Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band, Oetje F Tekol dan @dirasugandi,”

Benny Likumahuwa yang kelahiran  Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946 pernah bergabung dengan grup  Cresendo Band, The Rollies, The Jazz Raiders, Jack Lesmana Combo, Trio ABC (Abadi Soesman, Benny Likumahuwa, dan Candra Darusman) dan juga Ireng Maulana All Stars.

Almarhum dikenal sebagai multi instrumentalis dengan menguasai beberapa instrumen musik seperti mulai dari conga dan bongo, kemudian bass yang menjadi spesialisnya waktu itu, dan juga beberapa alat musik tiup seperti klarinet, saksofon dan  trombon.

Nama Benny Likumahuwa semakin dikenal ketika ia membentuk grup The Augersindo yang bermain di beberapa negara di Asia dan juga  berpartisipasi dalam beragam event jazz yang diselenggarakan di dalam maupun luar negeri, di antaranya The Singapore Jazz Festival, The North Sea Jazz Festival, Java Jazz Festival dan masih banyak lagi Nama Benny juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Most Dedicated Indonesian Jazz Artist yang diberikan oleh Java Jazz Festival. Pada tahun 2017 lalu, Benny Likumahuwa meluncurkan album ‘Like Father Like Son’ yang juga menghadirkan beberapa musisi seperti Monica Tahalea dan Indra Azis.

Selamat jalan  Benny Likumahuwa

Related posts

DRIVE Kolaborasi Dengan Pusakata Luncurkan Single “Djiwa Moeda”

Boleh Music

Siap Rilis Album Baru Korn Luncurkan Single “You’ll Never Find Me”

Qenny Alyano

Vokalis Band Roxette Marie Fredriksson Meninggal Dunia Di Usia 61 Tahun

Qenny Alyano