July 2, 2020
Boleh Music
Gearsician

Ulang Tahun Ke-60 Gitaris Steve Vai Kenalkan Single Baru “Candle Power”

South Jakarta – Gitaris legendaris Steven Siro Vai atau dikenal dengan nama Steve Vai baru saja melepas single baru berjudul “Candle Power”. Single instrumental tersebut dikenalkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-60 yang jatuh pada 6 Juni lalu. “Candle Power” dikenalkan pertama kali melalui sebuah video yang diunggah di media sosial dengan disertakan sebuah pesan,

“Hai kawan-kawan, Vai di sini. Saya ingin menantang diri saya sendiri untuk ulang tahun ke-60 dan memutuskan untuk merekam trek trio sederhana. Saya memberi diri saya beberapa parameter untuk bekerja di dalam. Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan menggunakan gitar gaya Strat, (lebih keras bagi saya untuk mainkan kemudian Jem) gunakan nada yang sangat bersih, (tidak konvensional untuk saya) tidak ada bar whammy, (itu seperti kehilangan bagian tubuh bagi saya) dan tidak ada pick, hanya jari (jalan keluar dari zona nyaman saya). Saya juga punya ini ide untuk jenis riff tertentu yang hanya dapat benar-benar dimainkan pada gitar tanpa bilah whammy. Ini adalah teknik yang saya sebut ‘joint shifting.’ Di sinilah Anda membengkokkan not sambil memainkan di  fret yang lain, tetapi saya ingin melakukan teknik ini dengan kombinasi bengkokan not tunggal dan tiga stop sementara resah not lainnya dan melepaskan bengkok.Setelah bereksperimen dengan saksama, saya menemukan itu menciptakan bunyi yang unik. Anda dapat mendengar teknik ini pada beberapa bagian lagu, saya tentu berharap pemain gitar ambisius lainnya melihat potensi dalam teknik ini dan membawanya ke bulan!

“Kami merekam video kecil cepat ini saya melakukan trek di studio Harmony Hut saya.

“Selama periode ini, dunia perlahan mulai pulih dari pandemi Covid-19. Banyak orang masih menghadapi tantangan dan ingin menemukan hiburan di internet. Saya telah melihat yang terbaik muncul di banyak orang selama masa yang penuh tantangan ini. Ketika orang-orang bergabung bersama dengan niat positif bersama, lonjakan kekuatan yang mereka ciptakan dalam kolektif adalah elemen penyembuhan yang paling dibutuhkan.Seperti banyak lilin kecil yang berkumpul bersama untuk membakar seterang bintang.

“Saya membutuhkan judul untuk lagu tersebut, dan dengan pemikiran di atas, dan fakta bahwa ini adalah lagu saya yang ke 60, saya memilih judul ‘Candle Power’. Kami bahkan mengeluarkan lilin lilin peringatan ‘Candle Power’ edisi terbatas di vai baru .com merch store yang juga dilengkapi dengan unduhan lagu berkualitas tinggi. “

Steve Vai dilahirkan di  Carle Place, New York, Amerika Serikat pada 6 Juni 1960. Mulai bermain gitar sejak kecil, Steve Vai kemudian belajar gitar kepada sesama warga New York Joe Satriani pada tahun 1973 dan bermain di band-band lokal (The Ohio Express, Circus, dan Rayge) sepanjang tahun-tahun sekolah menengahnya. Steve Vai kemudian belajar musik di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts dimana ia juga bekerja untuk Frank Zappa sebagai transcriptionist, dan pada pertengahan semester keempatnya, pindah ke California untuk memulai karirnya sebagai sesi dan artis tur untuk Frank Zappa.

Memperluas jaringannya di dunia musik, Steve Vai kemudian merekam album dan melakukan tur dengan Alcatrazz, David Lee Roth, dan Whitesnake, serta rekaman dengan artis seperti  Public Image Ltd, Mary J. Blige, Spinal Tap, dan Ozzy Osbourne. Steve Vai merilis album solo pertamanya ‘Flex-Able’ pada tahun 1984, diikuti album solo tersuksesnya ‘Passion and Warfare’ (1990), Ia terpilih sebagai “10th Greatest Guitarist” oleh majalah Guitar World dan telah menjual lebih dari 15 juta rekaman sepanjang karir bermusiknya.

Related posts

Ernie Ball Music Man Luncurkan Steve Lukather 25th Anniversary LIII Signature Guitar

Qenny Alyano

Inilah 10 Kibordis Rock dan Metal Terbaik Versi Loudwire

Angga Foster

Musisi Dan Programmer Musik Indonesia Andi Ayunir Meninggal Dunia

Qenny Alyano