January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Bawa Pesan Menjaga Bumi Di Album Baru Moby ‘All Visible Object’

South Jakarta – Generasi tahun 90-an pasti masih ingat dengan musisi, produser musik dan multi instrumentalist yang satu ini. Richard Melville Hall atau yang dikenal nama Moby, kembali meluncurkan album studio terbarunya berjudul ‘All Visible Object’  di bawah label Little Idiot dan Mute Records.

Album ke-17 yang berjudul ‘All Visible Object’ direkam di studio Eastwet yang legendaris. Moby merekamnya di studio 3 dimana suara hewan peliharaan ikut direkam dan menggunakan alat yang sama seperti yang dipakai dalam pembuatan album ‘The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Marsdan’ dari David Bowie dan  piano yang digunakan Frank Sinatra untuk merekam beberapa lagu hitsnya.

Selama 10 tahun terakhir Moby dikenal dengan perhatiannya terhadap bumi, hewan dan hak asasi manusia. Ia telah mendonasikan 100% keuntungan dari sebagian besar project kepada badan amal. Mulai dari restoran, situs musik film gratis, mobygratis.com, lingkaran festival v, dan beberapa album terakhirnya telah menyumbangkan 100% dari keuntungan mereka untuk organisasi penyelamatan bumi, hewan dan hak asasi manusia, diantaranya adalah Brighter Green, Mercy for Animals, dan Rainforest Action Network.  Begitupun untuk “All Visible Object”. Album ini berisi pesan tentang menjaga bumi serta habitat didalamnya. Keuntungan dari penjualan album yang dirilis dalam format CD, LP dan digital ini juga akan didonasikan ke berbagai badan amal.

Single andalan dari album ini adalah “Power Is Taken”. Dalam single ini, Moby berkolaborasi dengan D.H Peligro (drummer Dead Kennedys) dan rapper Boogie. Single ini mendapat respon positif dari media dan pengamat musik. Sementara untuk single kedua “Too Much Change”, Moby berkolaborasi dengan Apollo Jane.Album “All Visivle Object” berisi 11 lagu. Seluruh lagu ditulis dan diproduseri oleh Moby, kecuali untuk “My Only Love” oleh Bryan Ferry dan “Refuge” oleh Moby dan Linton Kwesi Johnson.

Berikut adalah daftar lagu dari album terbaru Moby ‘All Visible Object’

1. “Morningside”
2. “My Only Love”
3. “Refuge”
4. “One Last Time”
5. “Power Is Taken”
6. “Rise Up in Love”
7. “Forever”
8. “Too Much Change”
9. “Separation”
10. “Tecie”
11. “All Visible Objects”

Related posts

Band Insdustrial Sic Mynded Kembali Merilis Single Baru “Peace Within”

Qenny Alyano

Tur Konser ‘The Stadium Tour’ Tahun Ini Resmi Diundur Ke Tahun 2021

Qenny Alyano

Personil Weezer dan Neck Deep Tidak Sabar Tampil di Soundrenaline 2022

Qenny Alyano