July 2, 2020
Boleh Music
Musicology What's New

Royal Stamps Luncurkan Prangko Edisi Khusus Band Rock Queen

South Jakarta – Band rock Queen, akan muncul di muka prangko (stamps ) Inggris pada bulan Juli untuk menghormati ulang tahun yang  ke-50 sekaligus untuk menunjukkan terima kasih mereka kepada Royal Mail.  Hal tersebut diumumkan oleh Royal Mail Inggris yang baru  mengumumkan akan mengeluarkan satu set 13 perangko khusus untuk merayakan salah satu grup rock paling berpengaruh di Inggris sepanjang masa, Queen menjadi band ketiga yang dibuat prangkonya setelah band legendaris The Beatles di tahun 2007 dan Pink Floyd di tahun 2016.

Prangko edisi Queen tersebut  akan diterbitkan sebagai satu set berjumlah 13 yang menampilkan delapan sampul album Queen dan empat foto grup saat tampil live dan foto grup klasik. Seluruh koleksi akan tersedia untuk dibeli pada 9 Juli 2020 mendatang. Delapan prangko yang menampilkan gambar sampul album Queen yang paling populer dan ikonik yaitu  ‘Queen II’ (1974),  ‘Sheer Heart Attack’ ( 1974), ‘A Night At The Opera’ (1975), ‘News Of The World’ (1977), ‘ The Game’ (1980),  ‘Greatest Hits’ (1981),  ‘The Works’ (1984) dan ‘Innuendo’ (1991).  Selain cover album Queen, Prangko tersebut juga menampilkan aksi vokalis band Queen, Freddie Mercury di Stadion Wembley, Inggris di tahun 1986; Roger Taylor di saat tampil di Hyde Park tahun 1976; John Deacon di Hammersmith Odeon, Inggris pada tahun 1975; dan Brian May di saat di Budapest, Hongaria di tahun 1986.

Sebagai catatan, prangko adalah secarik kertas berperekat sebagai bukti telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos, seperti halnya mengirim surat yang  ditempelkan pada amplop, kartu pos, atau benda pos lainnya sebelum dikirim. Sejak diperkenalkan pada tanggal 1 Mei 1840 di Britania Raya sampai dengan sekarang, prangko menjadi alat resmi yang banyak digunakan untuk kegiatan surat menyurat meskipun saat ini sudah tidak banyak digunakan karena kemajuan teknologi.

Prangko edisi khusus band rock Queen yang dikeluarkan oleh Royal Stamps ( foto : blabbermouth.net )

 

Dalam keterangannya,  gitaris band Queen, Brian May mengungkapkan rasa terharu saat melihat prangko edisi Queen tersebut,

“Sulit untuk mengatakan apa yang saya rasakan ketika melihat perangko yang indah ini. Sejak kami empat anak lelaki dewasa sebelum waktunya memulai pencarian kami 50 tahun yang lalu, hidup kami telah dicurahkan untuk mewujudkan impian mustahil kami menjadi kenyataan. Terkadang aneh untuk bangun dan menyadari posisi di mana kita sekarang berada – kami telah menjadi institusi nasional! Dan tidak ada yang membawa pulang ini lebih dari penghargaan luar biasa dari Royal Mail ini. Sangat menyedihkan melihat koleksi gambar ini sekarang – sekarang kita semua berada di dunia yang dikuasai oleh virus corona, di mana semua ini tidak mungkin terjadi. Saya hanya tahu bahwa saya merasakan keinginan yang sangat besar untuk memiliki satu set ini! Entah bagaimana itu akan menjadi cara meyakinkan diriku bahwa itu benar-benar SEMUA terjadi! “.

Sementara sang drummer Roger Taylor yang mengungkapkan tentang prangko tersebut, “Wow … perangko yang menampilkan album kami! Suatu kehormatan. Kami harus benar-benar menjadi bagian dari furnitur sekarang! Terima kasih, Royal Mail, karena telah menjadikan prangko kami! Dengan rasa terima kasih.”

Philip Parker dari Royal Mail, mengatakan: “Dengan suara teatrikal yang benar-benar orisinal dan kemampuan yang tak terhingga  untuk mencampur berbagai gaya musik, QUEEN adalah royal rock. Kami membayar upeti untuk salah satu band paling dicintai sepanjang masa dengan prangko yang menakjubkan ini.”

Set lengkap 13 perangko, tersedia dalam bentuk Presentation Pack, dijual seharga £ 16,00. Prangko dan berbagai macam produk yang dapat dikoleksi tersedia sekarang untuk pre-order di www.royalmail.com/queen dan di toko online Queen.

Related posts

Boss Bass Driver BB 1x Effect Bass Yang Dirancang Untuk Sound Punchy

Angga Foster

Nostalgia Musik 90-an Di Ancol Hadirkan Wayang Sampai Slank

Qenny Alyano

Dari Elton John Sampai Billie Eilish Ramaikan Academy Awards 2020

Qenny Alyano