November 26, 2020
Boleh Music
Asian Hit List What's New

NiziU Girlband Jepang Rasa Korea Rilis Debut Single “Make You Happy”

South Jakarta – Meskipun demam musik K-Pop yang berasal dari Korea Selatan sedang melanda dunia, namun Jepang juga tidak mau kalah dari negara tetangga tersebut. Girlband asal Jepang NiziU, yang bernaung di bawah agensi musik ternama asal Korea JYP Entertainment, meluncurkan debut single mereka berjudul “Make You Happy”. Ini merupakan langkah awal girlband yang saat ini mempunyai 9 anggota yaitu Mako, Riku, Rima, Rio, Maya, Miihi, Mayuka, Ayaka, dan Nina, sebelum mereka meluncurkan mini album digital dengan judul yang sama. Hebatnya kesembilan anggota NiziU bisa berbahasa Jepang, Korea dan Inggris.

NiziU sendiri terbentuk melalui acara realitas bertema ‘survival’ bernama Nizi Project, yang ditayangkan secara streaming setiap minggunya  oleh Hulu Japan dan kemudian ditayangkan secara internasional melalui akun YouTube milik JYP Entertainment, sebagai bentuk kerja sama antara JYP Entertainment dan Sony Music. Dibagi menjadi 2 musim, acara Nizi Project diadakan untuk menseleksi dan mengaudisi mencari anggota di seluruh Jepang. Dari 26 yang terpilih kemudian diseleksi menjadi 14. Di musim keduanya, Nizi Project kemudian membawa anggota yang terpilih ke Korea Selatan untuk berlatih selama 6 bulan dan kemudian dipilih 9 orang untuk tergabung dalam grup baru bentukan  J. Y. Park, NiziU.

Pada episode terakhir dari Nizi Project yang tayang pada 26 Juni 2020, diumumkan bahwa  Sony Music akan membawahi NiziU bersama dengan JYP Entertainment, serta akan menangani hak distribusi untuk seluruh rilisan NiziU ke depannya. Nama NiziU sendiri diambil dari kata ‘niji’ atau pelangi dalam bahasa Jepang.

Related posts

Akan Tampil Di Festival ‘Head in The Cloud’ Rich Brian Rilis Single “Kids”

Qenny Alyano

Blackpink Luncurkan “Lovesick Girls” Dari ‘The Album’

Qenny Alyano

Pertama Kali Pearl Jam Mainkan Single “Dance of the Clairvoyants” Secara Livestreaming

Qenny Alyano