August 8, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Ex-Drummer Dream Theater Mike Portnoy Reuni Di Album Solo John Petrucci ‘Terminal Velocity’

South Jakarta – Dua pendiri band progressive metal Dream Theater (DT), John Petrucci dan Mike Portnoy kembali bersama. Tetapi sayangnya kembali bersamanya gitaris DT dan mantan drummer DT tersebut bukan untuk  Dream Theater melainkan untuk album solo  terbaru John Petrucci, ‘Terminal Velocity’. Selain Mike Portnoy, album solo terbaru  John Petrucci tersebut juga menampilkan Dave LaRue dari Dixie Dregs pada bass. Album ‘Terminal Velocity’ merupakan album solo kedua John Petrucci setelah ‘Suspended Animation’ di tahun 2005 lalu. Dalam keterangannya, Mike Portnoy mengungkapkan keterlibatannya dalam album “Terminal Velocity” di sebuah postingan media sosial,

Album ‘Terminal Velocity’ rencananya akan dirilis pada musim gugur tahun ini dan berisi 9 lagu yaitu

01. Terminal Velocity
02. The Oddfather
03. Happy Song
04. Gemini

05. Out Of The Blue

06. Glassy-Eyed Zombies
07. The Way Things Fall
08. Snake In My Boot
09. Temple Of Circadia

Seperti dilansir Blabbermouth.net, dalam sebuah wawancara dengan Myglobalmind beberapa waktu lalu, apakah ada rencana untuk bekerja dengan John Petrucci lagi, Mike Portnoy mengatakan: “Kami berdua akan menyukainya. Kami adalah tim yang hebat selama 25 tahun karena kami adalah co-kapten Dream Theater dan EXPERIMENT TENSION LIQUID EXPERIMENT Saya juga akan bergabung dengannya dalam tur ‘G3’.

“Saya melihat kembali hubungan yang kami miliki, dan itu sangat istimewa dari hubungan drummer-gitaris,” lanjutnya. “Anda dapat melihatnya dengan Lars [Ulrich] dan James [Hetfield] dari Metallica, Dimebag [Darrell Abbott] dan Vinnie [Paul Abbott] dari Pantera, dan Eddie dan Alex Van Halen. Saya pikir John dan saya memiliki jenis kemitraan seperti itu.”

“Kami berdua dalam kondisi terbaik dan terkuat kami ketika kami bekerja bersama, dan saya merindukan hubungan itu”. Portnoy menambahkan.” Dia dan saya memiliki hubungan pribadi yang hebat sekarang dan berkumpul bersama keluarga kami. Sayang sekali tidak membuat musik dalam kapasitas tertentu di masa depan. Saya harap kami bisa. “ tambah drummer kelahiran 20 April 1967 tersebut.

Saat ditanyakan apa pendapatnya tentang kolaborasi musiknya yang terbaru dengan John Petrucci akan terdengar, Mike Portnoy mengatakan: “Jika Anda mendengarkan 10 album DREAM THEATER pertama, itu akan terdengar seperti apa. Saya pikir DREAM THEATER dan LIQUID TENSION adalah kombinasi yang bagus dari album kami. gaya serta anggota lain dari band-band itu. Saya pikir John dan saya berdua memiliki gaya yang sangat berbeda. Kami telah menulis ratusan lagu, jadi saya pikir akan cukup jelas seperti apa suaranya. “

Dalam sebuah wawancara lainnya, Mike juga menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Dream Theater,  “Setelah saya meninggalkan DREAM THEATER, ada beberapa tahun drama dan omong kosong. Tapi kenyataannya adalah kamu mengesampingkan semua itu dan teman adalah teman dan keluarga adalah keluarga dan John dan saya akan selalu menjadi teman dan keluarga.”

“[Saya tidak] ingin pergi ke kuburan saya dan hanya menjadi pemain drum dari DREAM THEATER. Saya tahu ada jauh lebih banyak dari apa yang saya tawarkan.” tambah drummer yang pernah bergabung dengan band Avenged Sevenfold tersebut. Seperti diketahui, Mike Portnoy meninggalkan Dream Theater pada tahun 2010 dan posisinya kemudia digantikan oleh Mike Mangini.

Related posts

Sukses “Dance Monkey” Tones And I Kembali Dengan “Can’t Be Happy All the Time”

Qenny Alyano

Drake Menari Sendirian Di Video Musik Single Baru “Toosie Slide”

Qenny Alyano

Green Day, Weezer Dan Fall Out Boy Rilis Single Baru Sebelum Tur Bareng ‘The Hella Mega Tour’

Qenny Alyano