August 8, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Mantan Gitaris RHCP Josh Klinghoffer Reuni Dengan Flea Di Single Solo “Nowhere I Am”

South Jakarta – Masih ingat dengan mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, Josh Klinghoffer ? Kabar terbaru gitaris kelahiran 3 Oktober 1979 di Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut, baru saja merilis single baru berjudul “Nowhere I Am” bersama proyek musiknya, Pluralone. Single “Nowhere I Am” akan dirilis dalam format  vinyl 7 inchi pada 24 Juli, dan tersedia untuk didapatkan dan streaming sebagai bagian dari hari Bandcamp bersama dengan b-side dari single sebelumnya,  ‘Directrix’. Di single “Nowhere I Am” tersebut, musisi yang mempunyai nama asli Josh Adam Klinghoffer juga bekerja sama dengan mantan rekannya di RHCP, Flea.

Dalam sebuah wawancara dengan SPIN seperti dilansir oleh NME, Josh mengungkapkan tentang single terbaru dari Pluralone, “‘ Nowhere I Am ’adalah salah satu lagu yang menurut saya memiliki pesan universal yang dapat dipahami semua orang, maka saya ingat betapa serunya saya kadang-kadang dapat menulis. Saya bersumpah pada suatu titik, itu tentang sesuatu yang kita semua rasakan. Mungkin kalimat terakhir sedikit sombong, menulis tentang berkeliling Paris pada bulan Mei. Seperti biasa, mengandalkan akor dan melodi untuk membawa lagu kadang-kadang ketika liriknya tidak mudah. “

Josh Klinghoffer mulai bermain bersama RHCP pada beberapa konser terakhir saat tur album ‘Stadium Arcadium’  namun baru diumumkan resmi sebagai pengganti gitaris John Frusciante. Setelah sebelas bulan menulis lagu dan latihan, RHCP mulai merekam album baru, ‘I’m with You’ pada 13 September 2010. Di album tersebut, Josh menyanyi, menulis musik, dan memainkan keyboard di album ini dan lahir single “The Adventures of Rain Dance Maggie”. Josh memutuskan hengkang dari RHCP setelah John Frusciante mengumumkan kembali bermain bersama RHCP.

Josh kemudian melepas album  berjudul ‘To Be One With You’ pada 22 November 2019 dengan nama Pluralone. Album ini menampilkan bintang tamu  Flea dan Jack Irons, dimana masing-masing adalah pemain bass saat ini dan mantan drummer  Red Hot Chili Peppers. Anggota band dari band Josh Klinghoffer sebelumnya, Dot Hacker, juga muncul bersama dengan mantan bassis Jane’s Addiction,  Eric Avery.  Debut live-nya sebagai artis solo akan menjadi pembuka konser Pearl Jam sebagai bagian dari tur album ‘Gigaton’ di Amerika Utara . Tanggal tur dijadwalkan akan dimulai pada 18 Maret 2020 tetapi ditunda karena pandemi COVID-19,  dan harus dijadwal ulang kemudian hari.

Related posts

Mantan Vokalis The Titans ARIZKI Rilis Debut Solo “Wanita Sepertimu”

Angga Foster

Grup K-Pop Oh My Girl Berganti Musim Di Video “The Fifth Season (SSFWL)”

Qenny Alyano

Bruno Major Luncurkan Album Kedua ‘To Let A Good Thing Die’

Qenny Alyano