October 17, 2021
Boleh Music
New Comers

Musisi Sal Priadi Kembali Meluncurkan Single Baru “Irama Laot Teduh”

South Jakarta – Setela merilis debut album ‘Berhati’ pada Februari 2020 lalu, musisi Indonesia, Sal Priadi kembali meluncurkan single baru berjudul “Irama Laot Teduh”. Lagu “Irama Laot Teduh” terinspirasi dari nama seorang anak kawan Sal Priadi, Irama Laut Teduh. Kata“Laut”lalu diubah menjadi “Laot” yang merupakan referensi kultural yang Sal dapatkan saat berkunjung ke Aceh, ujung barat nusantara. Lagu “Irama Laot Teduh” dirilis dibawah label Orang Pertunjukan sebagai singel utama dari  mini album ‘Kumpulan Lagu Cinta #01’.

Lagu “Irama Laot Teduh” ditulis oleh Salmantyo Ashrizky Priadi ( Sal Priadi ) dan diproduseri oleh Ari Renaldi yang juga mengerjakan mixing dan mastering, terinspirasi oleh nada nada melayu dan pesisir pantai untuk pernikahannya dimana terdapat suara latar yaitu suara istrinya, Sarah Deshita. Mengenai hasil produksi lagu tersebut, Sal Priadi mengungkapkan, “Bang Ari punya kedewasaan menakar kebutuhan musik yang ideal untuk lagu ini,membuat perjalanan produksi menjadi sangat mudah”.

Cover artwork single “Irama Laot Teduh” – Sal Priadi

Sal Priadi memulai luncurkan karya musiknya dengan merilis single “Kultusan” di tahun 2017 lalu.  Setahun kemudian, lagu “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu” membawa Sal Priadi bersaingdengan jajaran musisi ternama saat Ia mendapatkan nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik di penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2018. Kolaborasinya dengan Pamungkas di tahun 2019 dalam lagu “Jangan Bertengkar Lagi Ya? Ok? Ok!” serta Nadin Amizah dalam “Amin Paling Serius” menjadi bagian dari eksplorasi Sal di musik. Lagunya bersama Nadin Amizah meraih posisi nomor dua di chart Global Viral Chart 50 Spotify serta nominasi Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Artis Solo Pria Alternatif Terbaik di AMI Awards 2019.

Sebelumnya Sal Priadi juga mengungkapkan tentang debut albumnya ‘Berhati’ beberapa waktu lalu, Dalam keterangannya, Sal Priadi mengungkapkan tentang debut albumnya tersebut, “Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa; adalah hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku”. Musiknya merupakanperayaan untuk semua orang yang mencinta.”

Related posts

Band Metal Finlandia As I May Lepas MV “Breaking Myself Away”

Qenny Alyano

Gitaris Tanah Air Adnil Luncurkan Debut Single Solo “Sumarah”

Qenny Alyano

Mytha Lestari Dedikasikan Lagu “Diamku Bersuara” Untuk Pemuja Rahasia

Boleh Music