August 8, 2020
Boleh Music
Event & Community

Navicula Hadirkan Album ‘A Tribute to Local Inspiration’ Penghormatan Musisi Indie Lokal

South Jakarta – Bencana Pandemi Covid-19 memporak-porandakan ekonomi, hal ini terjadi bukan hanya di Indonesia namun juga terjadi secara global. Banyak pihak dari berbagai kalangan terpaksa “dirumahkan”. Bagi band rock asal Bali, Navicula,  sebagai musisi saat menata kembali isi studio musik di rumah, yang sebelum pandemi hampir selalu berantakan, karena sering tidak terjamah,  ketika vokalis band, Gede Robi membongkar koleksi kaset, ia mengenang ada banyak sekaliband/musisi yang telah mempengaruhi musik Navicula sejak awal berdiri di tahun 1996. Band-band seperti, Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman is Dead, LFM dan banyak lagi sederet musisi Indonesia yang telah memberi pengaruh ke industri musik tanah air.

Navicula, bekerjasama dengan Apa Kabar Bali? (Sebuah program news dari Kopernik, yang berlokasi di Bali) dan Demajors (label dan distribusi rekaman, yang berlokasi di Jakarta) membuat album baru Navicula, yang berisikan 8 track kolaborasi dengan para idola Navicula. Di album ini,  Navicula membawakan ulang lagu-lagu yang rilis di era 90-an dan sederet musisi Indonesia yang telah memberi pengaruh ke industri musik tanah air.

Setelah berlangsungnya premier ‘Navicula : A Tribute To Local Inspiration’,  Navicula berencana untuk mengadakan perilisan album fisik yang hasil penjualannya akan sepenuhnya didedikasikan ke semua musisi dan band yang menjadi  inspirasi Navicula  dan sebagian keuntungan juga didonasikan ke proyek kolaborasi ini bersama dengan para pengrajin arak di Bali untuk bisa tetap memproduksi bahan baku hand sanitizer sanitizer yang akan disalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan medis dan masyarakat yang membutuhkan. (SPR)

Related posts

‘Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas’ Digelar Serentak Di 7 Titik

Qenny Alyano

Para Gitaris Yuk Nunggu Buka Puasa Seru Di ‘Ngabuguitar Bareng GCI’

Boleh Music

Begini Keseruan Konser ‘Noah x Yovie And His Friends 10 Years of Brilliant Show’

Boleh Music