January 20, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Peter Green Gitaris Dan Pendiri Band Fleetwood Mac Meninggal Dunia

South Jakarta – Satu lagi tokoh musik internasional yang harus berpulang di tahun 2020 ini. Gitaris sekaligus pendiri band rock tahun 1970-an Fleewood Mac, Peter Allen Greenbaum atau dikenal dengan Peter Green, meninggal dunia pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 di usia 73 tahun. Pernyataan resmi tentang kabar duka cita tersebut dikonfirmasi melalaui pengacara keluarga  Swan Turton yang mengumumkan,

“Dengan sangat sedih keluarga Peter Green mengumumkan kematiannya akhir pekan ini, dengan tenang dalam tidurnya. Pernyataan lebih lanjut akan diberikan dalam beberapa hari mendatang.”

Peter Green membentuk Fleetwood Mac bersama drummer Mick Fleetwood, gitaris Jeremy Spencer dan bassis John McVie dan album debut self-titled mereka di tahun 1968. Musisi kelahiran  Bethnal Green, London, Inggris, 29 Oktober 1946 juga ikut ketika Fleetwood Mac dilantik masuk dalam d Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1998. Bersama band, Peter ikut berkontribusi dalam lagu-lagu Fleetwood Mac seperti “Albatross”, “Black Magic Woman”, “Oh Well”,  “The Green Manalishi (With the Two Prong Crown ” dan” Man of the World “.

Sayangnya kiprah Peter bersama dengan Fleetwood Mac tidak berlangsung lama dimana ia memutuskan untuk meninggalkan band pada tahun 1970 menyusul serangkaian peristiwa yang terjadi. Peter Green kemudian didiagnosis Skizofrenia dan menghabiskan waktu di rumah sakit jiwa dengan menjalani terapi elektrokonvulsif selama pertengahan 1970-an. Fleetwood Mac sendiri kemudian mencapai kesuksesan dengan masuknya duo folk-rock Lindsey Buckingham dan Stevie Nicks.

Dalam akun Instagram, Stevie Nicks juga mengungkapkan rasa duka cita atas kepergian Peter Green

 

Related posts

Malik B Musisi HipHop Dan Pendiri The Roots Meninggal Dunia Di Usia 47

Qenny Alyano

Nagaswara Hadirkan Tiga Karya Kolaborasi Dalam ‘Pop Mix of The Stars’

Qenny Alyano

Dari The Rolling Stones Sampai Taylor Swift Di Konser Online ‘One World : Together At Home’

Qenny Alyano