August 8, 2020
Boleh Music
Gearsician

Gitaris Tanah Air Tjahyo Wisanggeni Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Gitaris Indonesia Tjahjo Wisanggeni dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa, 28 Juli 2020 di Rumah Sakit Prikasih, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Beria duka tersebut beredar di WAG jurnalis tanah air,

“Teman-teman, gw barusan dapat info dari keluarga, saat ini bagi teman-teman mau melayat Tjahyo Wisanggeni, jenazah disemayamkan di ruang jenazah RS Prikasih (dekar RS Fatmawati). Rencana jam 13.00 siang akan diberangkatkan ke Sleman Jogja dgn ambulance. Bagi yg bisa melayat waktunya sekarang s/d sekitar jam 13.00…. kita doakan mudah-mudahan Tjahyo diampuni segala dosanya dan ditempatkan yg terbaik disisi-Nya… Aamiin ya Rabb”

Lahir di kota Medan, Sumatera Utara, pada 21 September 1965, Tjahjo Wisanggeni, dikenal sebagai gitaris musik rock di awal tahun 1990-an, Putra dari mantan jaksa agung era orde baru, Sukarton Marmosudjono tersebut pernah menjadi gitaris band Nosferatu saat menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Dengan formasi Agus Lasmono (vokal), Ricky Wolking (bass), Mark Bistany (drums) dan Tjahjo sempat merilis album ‘Visible But Untouched’ di tahun 1994 silam. Sebelumnya ia juga sempat merilis album solo instrumental ‘From the Other Side’ usai menempuh pendidikan di Guitar Institute of Technology (GIT) pada  tahun 1988.

Selamat jalan Tjahyo Wisanggeni

Related posts

Inilah 10 Kibordis Rock dan Metal Terbaik Versi Loudwire

Angga Foster

Inilah 10 Riff Gitar Akustik Terbaik Versi Guitar World

Qenny Alyano

Gitaris Tanah Air Adnil Luncurkan Debut Single Solo “Sumarah”

Qenny Alyano