January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Vidi Aldiano Kembali Dengan Single Remake “Zamrud Khatulistiwa”

South Jakarta – Indonesia adalah negara kepulauan yang menyimpan banyak kekayaan alam menakjubkan, mulai dari keindahan laut, pantai, hutan hingga pegunungan. Selain itu, negara ini mempunyai keragaman budaya yang luar biasa. Tak heran jika negeri ini dijuluki sebagai Zamrud Khatulistiwa. Hal ini menginspirasi Vidi Aldiano untuk membawakan kembali lagu karya Guruh Sukarno Putra yang bertajuk “Zamrud Khatulistiwa”. Sebelumnya lagu ini pernah dipopulerkan oleh Chrisye lewat album kompilasi ‘AkustiChrisye’.

“Ini merupakan sebuah lagu karya Guruh Sukarno Putra yang paling aku suka dan sering banget aku dengarkan. Setiap acara besar diselenggarakan, lagu “Zamrud Khatulistiwa” selalu menjadi lagu penutup yang indah. Lagu ini sebelumnya pernah dinyanyikan oleh almarhum Chrisye.” ujar Vidi. Bagi Vidi, lagu Zamrud Khatulistiwa mempunyai makna untuk menghargai keragaman.

“Lagu ini merupakan sebuah rasa syukur untuk menghargai perbedaan khususnya di negara kita. Dan itu menjadi ‘source of power’, bukan pemisah. Lagu ini bisa menyatukan masyarakat dengan latar belakang dan golongan apapun bagi bangsa Indonesia. Suatu kebanggaan bisa membawakan kembali lagu ini.”

Menurut Vidi, pembuatan lagu ini dibantu oleh Jevin Julian. ”Aku bikin lagu ini bersama Jevin, beberapa kali ‘workshop’ sama dia. Kita sebenarnya sudah familiar dengan lagu ini. Namun merupakan sebuah tantangan untuk me-remake lagu ini dengan perpaduan suaraku tanpa menghilangkan esensi aslinya.”

Sosok seorang Guruh Sukarno Putra menurut Vidi sangatlah istimewa, “Menurutku, beliau merupakan seorang ‘living legend’, karena semua karyanya dibuat dengan sentuhan luar biasa. Pernah aku terlibat dalam salah satu pagelaran beliau, dan itu merupakan pengalaman terbaik yang tidak terlupakan.”

Menurut Vidi, music video lagu ini dibuat dengan perpaduan tradisional dan modern. “Untuk music video dibuat dengan menarik, tetap mempertahankan nuansa tradisional yang dipadukan oleh unsur modern.”

Music Credits
Title: Zamrud Khatulistiwa
Performed by: Vidi Aldiano
Composed by: Guruh Sukarno Putra
Executive Producer: Indrawati Widjaja
Music Produced by: Jevin Julian
Backing Vocal: Maizura
Mixed by: Rayendra
Mastering @sage
Production: PT.Musica Studio’s
Publishing: Musica Publiser Indonesia

(SPR)

Related posts

AC/DC Lepas Video Musik Hitam Putih “Realize”

Qenny Alyano

Hanin Dhiya Rilis Single Bahasa Inggris “Don’t Wait For Me”

Boleh Music

Gorillaz Kolaborasi Dengan Robert Smith Di Single “Strange Timez”

Qenny Alyano