September 19, 2020
Boleh Music
What's New

Kolabarasi Weird Genius, Yellow Claw Dan Reikko Munculkan Single “Hush”

South Jakarta – Setelah sukses dengan single “Lathi” bersama Sara Fajira, trio EDM asal Indonesia, Weird Genius, kembali meluncurkan single baru “Hush”. Kali ini grup yang terdiri dari Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut, berkolaborasi dengan dengan legenda EDM asal Belanda, Yellow Claw dan penyanyi Indonesia yang sedang menanjak,  Reikko. Kolaborasi supergrup ini dirilis di seluruh dunia melalui Pluus Records dan berpartner dengan Barong Family. Kental dengan nuansa pop dibalut dengan musik electronic, single “Hush” mengangkat tema tentang kisah cinta dengan hubungan ‘toxic’ di dalamnya sebagaimana yang sering terjadi.

Nama Weird Genius yang mulai terbentuk di tahun 2016 lalu dengan menelurkan single “DPS” di 2017. Weird Genius juga telah melahirkan sejumlah kolaborasi dengan berbagai musisi diantaranya “WKWK Land” (featuring Chandra Liow), “Big Bang” (bersama Letty), “Sweet Scar” (bersama Prince Husein), “Dreams” (bersama DOLF dan Rochelle) dan “Velvet Thorns” (bersama Midnight Quickie). Pada 30 Juni 2020, Spotify merilis siaran pers bahwa lagu “Lathi” telah memecahkan rekor baru sebagai lagu lokal yang menduduki tangga lagu #1 terlama yaitu selama 6 minggu berturut-turut di Top 50 Chart Spotify Indonesia. Nama Weird Genius juga menjadi pembicaraan di seluruh dunia saat foto billboard yang mempromosikan single “Lathi” muncul di Amerika Serikat.

Sementara Yellow Claw merupakan proyek musik dari duo DJ Belanda, Jim Aasgier dan Nizzle. Selama tahun 2012 dan 2013, mereka merilis sejumlah single yang sukses, yang membuat nama mereka bertengger  di tangga lagu  Belanda dan Belgia, diantaranya “Krokobil”, “Nooit Meer Slapen”, “Thunder” dan “Last Night Ever”. Pada 1 November 2013, setelah menandatangani kontrak dengan Spinnin ‘Records, Yellow Claw merilis single internasional pertama mereka “Shotgun”, menampilkan vokal dari penyanyi Belanda Rochelle. Tahun 2015, Yellow Claw merilis album studio debut mereka, ‘Blood for Mercy’ dengan single utama “In My Room” yang juga menampilkan produser rekaman Amerika DJ Mustard dan rapper Amerika Ty Dolla Sign dan Tyga.

Nama Reikko saat ini sedang menanjak dengan single “Down For Whatever” bersama dengan Cellosux yang rilis dibawah Pluus Records, menyusul debut singlenya di tahun 2019 lalu, “Can’t Stay Away”. Sejak usia 13 tahun, Reikko sering membuat cover dari banyak musisi ternama. Meskipun lahir di Indonesia, Reikko banyak menghabiskan waktunya di Amerika Serikat.

 

Related posts

Usai Lebaran Maher Zain Gelar Konser Di 4 Kota Indonesia

Qenny Alyano

Sempat Diguyur Hujan ‘JogjaROCKarta Festival #4 2020” Sukses Hadirkan Belasan Ribu Penonton

Qenny Alyano

Post Malone Gelar Konser Penghormatan Untuk Nirvana Lewat Live Streaming

Qenny Alyano